Aher fokus dukung kampanye Sudrajat-Syaikhu usai 13 Juni

Aher fokus dukung kampanye Sudrajat-Syaikhu usai 13 Juni

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (ANTARA /Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan akan fokus mendukung kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) setelah masa jabatannya sebagai gubernur berakhir pada 13 Juni.

"Pasti lah sebagai kader partai yang mengusung paslon nomor tiga di Pilgub Jawa Barat, saya ya pasti membantu," kata Gubernur Jawa Barat itu di Bandung, Selasa.

"Ya selama ini juga saya membantu sekuat tenaga ikut serta mengkampanyekan, tapi nanti, usai tanggal 13 Juni, tidak ada hambatan protokoler saya sebagai gubernur, jadi bisa lebih fokus lagi," dia menambahkan.

Aher juga berharap fenomena Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2008, ketika sebagai calon yang tidak diunggulkan dia memenangi pemilihan, bisa terulang pada pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dalam pemilihan gubernur 2018.

"Mudah-mudahan fenomena 2008 terjadi. Fenomena yang tidak diunggulkan, tapi menang. Kalau itu terjadi, ya Allah maha berkehendak. Kalau Allah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalang-halangi kehendakNya, apa pun akan terjadi," kata dia.

Aher menegaskan dia akan mendukung penuh pasangan Asyik yang diusung PKS, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, pasangan Asyik bersaing dengan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Baca juga:
Aher berharap fenomena 2008 terulang kembali
Peserta Pilgub Jabar adu gagasan di ICMI

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar