Kami ingin mendapatkan fakta baru dari sumber yang berbeda."
Jakarta (ANTARA News) - Operator kompetisi Liga 1 2018 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan laga Persija versus Persebaya, yang sedianya digelar pada Minggu (3/6) dan ditunda karena kerusuhan antar-oknum suporter, kemungkinan dijadwal ulang.

Dalam keterangan resmi PT LIB yang diterima di Jakarta, Selasa, kesimpulan itu didapatkan setelah LIB menggelar pertemuan dengan pihak Persija dan Persebaya pada Selasa (5/6) di Kantor LIB, Jakarta.

"Kami segera melakukan rapat internal demi mengeluarkan keputusan terkait status laga tersebut Persija melawan Persebaya secepatnya," ujar CEO PT LIB Risha Adi Widjaya.

Dia mengemukakan, dalam pertemuan dengan perwakilan Persija dan Persebaya, PT LIB mendapatkan keterangan langsung dari sudut pandang klub tentang kerusuhan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, yang membuat partai sarat gengsi itu batal digelar.

Baca juga: Pertandingan Persija melawan Persebaya dibatalkan

Fakta-fakta yang dibeberkan pihak klub akan menjadi pelengkap laporan pengawas pertandingan (match commissioner), yang telah didapatkan sebelumnya.

"Kami ingin mendapatkan fakta baru dari sumber yang berbeda," tutur Risha.

PT LIB sendiri juga menegaskan, jika dalam analisis lanjutan ditemukan adanya pelanggaran disiplin, semua akan diserahkan ke pihak Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

Baca juga: Keterangan LIB soal gagalnya pertandingan Persija versus Persebaya

Kerusuhan antar-oknum suporter terjadi sebelum laga pekan ke-12 Liga 1 2018 Persija kontra Persebaya pada Minggu (3/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

PSSI menyayangkan hal itu terjadi dan menyerahkan sepenuhnya tindakan tegas untuk menanggulangi dan menyelesaikan kerusuhan tersebut kepada pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Baca juga: PSSI sayangkan kerusuhan laga Persija versus Persebaya

Baca juga: Suporter perampas sepeda motor diamankan Polres Bantul

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018