Bandung (ANTARA News) - Pabrikan otomotif China, Dongfeng Sokon (DFSK), telah meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) Glory 580 yang menawarkan tiga keunggulan utama untuk bersaing di pasar Indonesia.

DFSK Glory yang diproduksi di pabrik yang terletak di Cikande, Serang, Banten, dibuat oleh putra-putri Indonesia dengan standar kualitas global dengan tiga keunggulan utama antara lain Super Space, Super Driving Experience, dan Super Warranty yang diharapkan mampu melebihi harapan konsumen di Tanah Air.

"Kualitas produk, di pabrik modern kami di Cikande, kami mengatur dengan ketat produk kami. Jadi yang pertama adalah jaminan setiap unit yang dikirimkan ke konsumen sesuai dengan standar kualitas," kata Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile Franz Wang di Bandung, Selasa.

Super Spacious merupakan keunggulan pertama DFSK Glory 580 dengan dimensi panjang, lebar dan tinggi 4680 mm/1845 mm/1715 mm serta wheelbase mencapai 2780 mm dan panjang bagasi yang bisa diatur mulai 390 mm sampai 1960 mm. Berdasarkan ukuran itu, DFSK mengklaim ukuran Glory 580 lebih unggul dibandingkan ukuran mobil sekelasnya.

Mobil ini menyediakan 30 ruang penyimpanan di dalam kabin dengan layout tempat duduk 2+3+2 (7 penumpang) yang menjamin fleksibilitas mengatur ruang kabin yang sesuai dengan kebutuhannya.

Keunggulan kedua adalah Super Driving Experience yang ditunjukkan melalui performa DFSK Glory 580 dengan pilihan mesin 1.8-liter dan 1.5T turbocharger yang mengeluarkan tenaga puncak 102kW dan 110kW.

Sasisnya dikembangkan secara akurat oleh para tim ahli global yang mampu beradaptasi pada berbagai kondisi dan mengendalikan lebih dari 200 titik getaran dan kebisingan (NVH). Glory 580 juga dilengkapi ragam fitur pintar dan keselamatan antara lain sistem rem anti-lock (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan electronic brake assist (EBA).

Ada juga perangkat electronic parking brake (EPB), HHC uphill assist, tire pressure monitoring (TPMS), driving recorder, kamera parkir, layar sentuh 10-inci, setir berlapis kulit dan smart key lainnya.

Baca juga: Garansi tujuh tahun DFSK, bikin Glory 580 laku dicicipi

Keunggulan ketiga adalah Super Warranty yang menjadi andalan DFSK Glory 580 yaitu garansi 7 tahun/150.000 km. Ada juga pengadaan suku cadang dan komponen yang bekerjasama dengan penyalur komponen global seperti Bosch, TRW, Delphi dan Yanfeng Johnson.

Cakupan garansi Super Warranty meliputi hampir semua komponen utama bodi, mesin dan transmisi serta komponen utama sasis, elektrikal dan beberapa bagian aksesoris.

Adapun guna menguji ketanguhan Glory 580, DFSK menyiapkan 17 unit DFSK Glory 580 1.5 L Turbo tipe Luxury dan Comfort untuk dijajal puluhan pewarta otomotif dan nasional pada 5-6 Juni 2018 Bandung, Jawa Barat.

"Kondisi jalanan di Kota Bandung yang berbukit-bukit dengan kepadatan lalulintas layaknya kota besar di Indonesia kami rasa cukup mewakili karakter konsumen DFSK Glory 580 sebagai sebuah City SUV,” ujar Franz Wang.

Baca juga: Jajal pasar Indonesia, Pabrikan China DFSK andalkan pickup dan SUV
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018