Piala Dunia 2018

Loew coret nama-nama besar Jerman, termasuk Leroy Sane

Loew coret nama-nama besar Jerman, termasuk Leroy Sane

Leroy Sane (Reuters / Phil Noble)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew baru-baru ini sudah mengumumkan skuad final berisi 23 pemain untuk Piala Dunia FIFA 2018, namun mencoret empat nama besar.

Mengutip soccerladuma.co.za, keempat pemain yang dicoret dari skuad Jerman itu adalah Pemain Muda Terbaik Liga Premier 2018 Leroy Sane, duo Bayer Leverkusen Bernd Leno dan Jonathan Tah, serta penyerang SC Freiburg Nils Petersen.

Sebelum ini Loew sudah mengagetkan banyak orang dengan tidak memanggil beberapa pahlawan Jerman pada Piala Dunia 2014, termasuk Mario Gotze yang menciptakan gol penentu kememangan melawan Argentina empat tahun silam.

Baca juga: Argentina batalkan laga persabatan melawan Israel

Di depan gawang, kendati Leno selalu tampil sepanjang musim untuk Leverkusen, Loew lebih memilih Kevin Trapp, padahal dia hanya menjadi penjaga gawang cadangan Paris Saint-Germain sepanjang musim yang baru lewat lalu.

Di barisan belakang, Loew menyingkirkan pemain Arsenal Shkodran Mustafi dan pemain Juventus Benedikt Howedes yang keduanya turun pada Piala Dunia 2014, lalu pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 Jonathan Tah dan rekan satu timnya Benjamin Henrichs.

Bintang lainnya yang disingkirkan Loew adalah pemain Liverpool Emre Can dan Amin Younes. Andre Schurrle yang turut mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 juga dicampakkan oleh Loew.

Baca juga: Daftar pemain anggota skuad final 32 negara
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar