Paris (ANTARA News) - Petenis putri peringkat dua dunia Simona Halep sudah dua kali menelan kekecewaan dalam perburuan gelar Grand Slam di Paris, dan kini dengan hanya dua kemenangan lagi dari penebusan kekecewaannya tersebut, dia tidak merasa ada tekanan.

Halep akan bertemu dengan petenis Spanyol Garbine Muguruza pada pertarungan semifinal pada Kamis, mengincar satu tiket untuk ke final ketiganya di Roland Garros dalam lima tahun terakhir, dan kemudian gelar Grand Slam pertamanya.

"Saya tidak merasa ada tekanan. Saya sudah bermain bagus dalam turnamen ini, setiap pertandingan lebih baik dan lebih baik lagi. Saya sudah menghadapi lawan yang berat, besok saya menghadapi lawan berat lagi," kata Halep kepada para pewarta setelah menundukkan petenis Jerman Angelique Kerber dalam pertandingan perempat final mereka.

Pada 2014, petenis 26v tahun itu harus puas menempati posisi kedua setelah Maria Sharapova. Tahun lalu. Halep sempat unggul dalam pertandingan final melawan Jelena Ostapenko sebelum permainannya hancur.

Kini yang berdiri di jalurnya adalah Muguruza, petenis peringkat tiga dunia yang dengan kejam mengirim pulang Sharapova pada pertandingan perempat final Rabu.

"Dia bermain cepat dengan siapapun," kata Halep mengenai lawan selanjutnya itu. "Jadi saya harus tetap kuat, untuk berusaha membuat dia tidak nyaman di lapangan, dan mencoba mengeluarkan permainan saya."

"(Dia) memiliki segalanya, dia pemain hebat. Jadi besok akan menjadi tantangan besar bagi saya," kata Halep dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/I015/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018