Berlin (ANTARA News) - Mesut Ozil mengalami cedera lutut yang membuat bintang Arsenal itu akan absen pada pertandingan pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia, saat Jerman melawan Arab Saudi, Sabtu (9/6).

Kendati mengalami cedera, namun federasi sepak bola Jerman memastikan Ozil dalam kondisi yang baik sehingga akan tetap ikut ke Piala Dunia Rusia.

Ozil (29) tidak disertakan saar Der Panzer menjamu Arab Saudi di Leverkusen, karena mengalami memar di lutut kiri kendati tetap bisa berlari dalam sesi latihan hari ini.

Gelandang, yang mendapat cedera saat Jerman dikalahkan Austria 1-2, belum terlibat dalam sesi latihan penuh pada empat hari terakhir, di kamp pelatihan Jerman di Eppan, Italia Utara.

"Bukan sesuatu yang dramatis, kami hanya tidak ingin mengambil risiko dan dia bisa berlari dalam pelatihan. Saya berasumsi dia akan baik-baik saja untuk Piala Dunia," kata direktur tim Jerman Oliver Bierhoff dilansir AFP, Kamis.

Ozil, yang mengakhiri musim 2017/18 dengan cedera punggung, berupaya mempercepat pemulihan cedera lututnya agar bisa tampil pada laga pertama Piala Dunia saat Jerman melawan Meksiko di Moskow, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018