Jakarta (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat jumlah pelanggan layanan "fixed broadband" IndiHome sampai dengan Juni 2018 tembus 4 juta pelanggan, sementara hingga akhir tahun ditargetkan sebanyak 5 juta pelanggan.

"Telkom terus memperkuat kualitas jaringan dan meningkatkan cakupan layanan IndiHome untuk memenuhi permintaan atas konektivitas berkualitas tinggi serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana, di Jakarta, Kamis.

IndiHome merupakan layanan "triple play" yang terdiri dari internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan telepon rumah yang tersebar di lebih dari 160 kota di seluruh Indonesia.

Untuk semakin mempercepat layanan IndiHome, Telkom terus memperkaya konten yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, antara lain dengan memperkuat moda layanan digital melalui myIndiHome.

Khusus untuk konten olahraga, IndiHome juga akan menayangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dalam saluran khusus sehingga pelanggan dapat menikmati seluruh 64 pertandingan Piala Dunia secara live atau pun playback dengan memanfaatkan fitur IPTV.

IndiHome juga menyediakan varian layanan yang lengkap termasuk channel TV dan konten lainnya seperti games, karaoke serta layanan untuk upgrade speed yang bisa diperoleh pelanggan secara add on.

Hingga kuartal I 2018, pendapatan Telkom dari IndiHome tumbuh sebesar 48,4 persen dari kuartal I 2017 dengan jumlah pelanggan tumbuh mencapai 97,0 persen, menjadikan IndiHome sebagai produk Telkom dengan pertumbuhan paling tinggi.

Pertambahan pelanggan IndiHome ini merupakan salah satu yang tercepat di dunia untuk layanan fixed broadband.

Sementara itu, Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen menambahkan Telkom senantiasa mencari dan memperkuat sumber-sumber pendapatan baru untuk memastikan bahwa perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018