Yogyakarta(ANTARA News) - Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa memastikan Tim Posko Nasional ESDM Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 berjalan lancar sesuai dengan tugas yang diberikan.

"Tim sudah turun sejak 31 Mei hingga 28 Juni nonstop keliling ke seluruh lokasi," kata Fanshurullah kepada pers di Yogyakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan saat dirinya mendampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan memantau penjualan BBM premium di sebuah SPBU Jalan Raya Kaliurang, Yogyakarta.

Dia yang ditunjuk Menteri ESDM sebagai Ketua Tim Posko Nasional ESDM Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 mengatakan, timnya nonstop 24 jam keliling ke seluruh daerah untuk memastikan semua kebutuhan masyarakat selama Lebaran seperti BBM dan listrik terpenuhi.

"Semua terkendali dan tidak ada kendala," kata dia.

Tugas tim posko nasional ESDM ini mencakup pengumpulan dan inventarisasi data lapangan mengenai BBM, gas, listrik dan kebencanaan geologi.

Fanshurullah menjelaskan tim posko nasional ESDM juga melakukan evaluasi hasil pengawasan mengenai penyediaan dan pendistribusian BBM, gas, listrik dan kebencanaan geologi.

Tim yang dipimpin oleh Fanshurullah ini melibatkan beberapa unit kerja di Kementerian ESDM antara lain BPH Migas, Badan Geologi ESDM, Ditjen Ketenagalistrikan, Ditjen Migas, PT Pertamina, PT PGN, PT Pertagas Niaga, serta PT PLN.

Pihaknya juga memastikan pasokan bahan bakar minyak, dalam menjelang dan selesai hari raya Idul Fitri terpenuhi pada arus mudik dan balik 2018.

Menteri Jonan menargetkan sebanyak 2.090 SPBU di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali) terdapat BBM premium.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018