Paris (ANTARA News) - Unggulan teratas Simona Halep mencapai final Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya ketika ia menghentikan langkah petenis Spanyol Garbine Muguruza melalui kemenangan 6-1, 6-4 di semifinal pada Kamis.

Petenis Romania itu, yang juga akan mempertahankan posisinya sebagai petenis peringkat satu sebagai hasil dari kemenangan ini, melakukan start bagus dan memimpin 5-0 dalam waktu singkat ketika Muguruza melakukan sejumlah kesalahan fatal.

Baca juga: Stephens ke final Prancis Terbuka setelah singkirkan Keys

Muguruza meningkatkan intensitas pada set kedua dan mematahkan serve lawannya pada game ketiga ketika pengembalian kerasnya memaksa lawan melakukan kesalahan, namun Halep mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Baca juga: Halep tak merasakan tekanan dalam perburuan gelar Prancis Terbuka

Maraton pada gim kesembilan terbukti menjadi penting, ketika Halep menyelamatkan tiga break poin untuk memberikan tekanan kepada sang unggulan ketiga.

Halep kemudian memaksimalkan peluangnya, memimpin 40-0 dan kemudian mengangkat tangan sebagai bentuk selebrasi ketika pukulan backhand Muguruza terlalu panjang.

Baca juga: Garbine Muguruza favorit juara Prancis Terbuka

Ia akan menghadapi pemenang pertarungan sesama petenis AS antara Sloane Stephens dan Madison Keys pada final Grand Slam keempatnya.



Halep dikalahkan pada seluruh penampilannya di final turnamen utama, termasuk dikalahkan Jelena Ostapenko di Roland Garros tahun lalu, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018