DPR soroti langkah Yudi Latif mundur dari BPIP

DPR soroti langkah Yudi Latif mundur dari BPIP

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengaku kaget dan mempertanyakan langkah Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) saat institusi tersebut menjadi sorotan.

"Mundurnya Yudi Latif di saat BPIP menjadi sorotan terkait gaji dan hak keuangan Dewan Pengarah BPIP sempat menjadi polemik dan perbincangan publik," kata Taufik di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan BPIP beberapa waktu lalu menjadi perhatian publik terkait gaji para pejabatnya, khususnya Dewan Pengarah BPIP, yang kemudian diklarifikasi oleh pemerintah.

Pengunduran diri Yudi Latif membuat Taufik mempertanyakan sebenarnya apa yang terjadi di internal BPIP.

"Presiden Joko Widodo yang mengangkat dan melantik Yudi Latif, dapat memberikan penjelasan kepada publik, terkait kemunduran Yudi Latif. Kehadiran BPIP yang diharapkan menjadi harapan baru bagi masyarakat, malah terus-terusan menjadi polemik," katanya.

Dia berharap BPIP tampil dan menjawab harapan masyarakat dalam upaya membumikan Pancasila, dan membantu Presiden dalam merumuskan arah pembinaan ideologi Pancasila, terutama di tengah penyebaran radikalisme.

Baca juga: Yudi Latif umumkan pengunduran diri dari BPIP lewat medsos
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Misa di Gereja Katedral dikunjungi komunitas lintas agama

Komentar