Bosan suara Siri? Pasang Alexa di Apple Watch dengan Voice in a Can

Bosan suara Siri? Pasang Alexa di Apple Watch dengan Voice in a Can

Apple luncurkan Apple Watch Series 3 dalam acara yang digelar di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa pagi waktu setempat atau Rabu (13/9) dini hari WIB. (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Pengguna Apple Watch yang bosan dengan asisten virtual Siri sekarang bisa memasang asisten Alexa buatan Amazon, berkat aplikasi Voice in a Can.

Aplikasi ketiga untuk Apple Watch berdiri sendiri sehingga pengguna tidak perlu menyambungkan ke iPhone agar bisa memakai Alexa di jam tangan pintar ini, selama tersambung ke jaringan internet 4G atau melalui Wi-Fi, seperti diberitakan laman The Verge.

Apple Watch tidak dirancang untuk selalu tersambung ke Siri atau asisten digital lainnya, namun, Voice in a Can mengatasi masalah ini agar asisten virtual bisa langsung diakses melalui jam tangan. Mengingat aplikasi ini berasal dari pihak ketiga, Voice in a Can tentu memiliki akses terbatas ke perangkat, antara lain tidak bisa diperintahkan untuk menelepon atau memutar musik.

Tapi, aplikasi ini bisa tersambung ke perangkat lainnya yang berbasis Alexa, misalnya perabot rumah tangga seperti lampu.

Pengguna harus memilki akun Alexa dan mensinkronkan akun tersebur dengan perangkat agar ikon aplikasi Voice in a Can di Apple Watch dapat mengakses Alexa. Aplikasi ini dapat diunduh seharga 1,99 dolar.

Baca juga: Asisten virtual Alexa eror, kirim percakapan acak ke kontak

Baca juga: Google jamin pengguna tak alami kejadian seperti Amazon Echo

Baca juga: Apple segera perbaiki Siri

Baca juga: Apple dan Xiaomi pimpin pasar wearable di Q1


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar