United Overseas Bank mengotomatkan konsolidasi data dan komputasi pelaporan persyaratan regulasi dengan solusi regtech dari Moody's Analytics

HONG KONG & SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Moody's Analytics dan United Overseas Bank (UOB) hari ini mengumumkan keberhasilan mereka meraih penghargaan The Credit Risk Technology of the Year di ajang The Asian Banker's Risk Management Awards 2018. Penghargaan ini merupakan kesuksesan dari implementasi solusi Moody's Analytics RiskAuthority™ di UOB yang mengotomatkan proses konsolidasi data dan komputasi sebagai bagian dari sistem pelaporan persyaratan hukum dan regulasi mereka (compliance reporting).

RiskAuthority adalah solusi teknologi regulasi (regtech) yang dapat membantu menyederhanakan dan mengotomatkan proses pelaporan persyaratan regulasi terutama dalam manajemen data, kalkulasi modal regulasi, dan pelaporan keuangan.

UOB adalah bank pertama di Singapura yang mengimplementasikan solusi ini, sehingga mereka dapat menyelesaikan kalkulasi risk-weighted asset (RWA) dalam waktu yang lebih singkat dan meningkatkan produktivitas mereka. Dengan menggunakan solusi ini, UOB dapat menyelesaikan pelaporan regulasi merekadalam tempo waktu yang kurang dari setengah dibandingkan dengan proses manual mereka yang sebelumnya. Solusi ini juga merupakan bagian dari program pembaharuan sistem UOB agar dapat mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dalam perubahan persyaratan regulasi.

Lim Ann Liat (Head of Markets and Enterprise Technology, Group Technology and Operations di UOB), mengatakan, "Di UOB, teknologi tak hanya untuk meningkatkan pengalaman dan konektivitas nasabah, tapi juga membantu kami meningkatkan kinerja. RiskAuthority adalah salah satu contoh cara kami memanfaatkan solusi digital untuk meningkatkan efisiensi proses pelaporan persyaratan regulasi kami. Skalabilitas solusi ini juga memungkinkan kami untuk menetapkan standar yang konsisten dalam pelaporan persyaratan regulasi dari berbagai negara, termasuk dari pasar utama kami seperti Thailand dan China."

"Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat meraih penghargaan ini dari The Asian Banker dan dengan senang hati untuk dapat membaginya dengan mitra kami, UOB," ungkap Managing Director Moody's Analytics Wael Jadallah. "Moody's Analytics berkomitmen untuk membantu lembaga-lembaga keuangan menghadapi beragam tantangan bisnis dan regulasi mereka. Peningkatan efisiensi dan penghematan anggaran infrastruktur merupakan salah satu manfaat yang diperoleh UOB dari solusi RiskAuthority kami."

Untuk informasi lebih lanjut tentang solusi regulasi dan akuntansi dari Moody's Analytics, klik disini.

Tentang Moody's Analytics

Moody's Analytics menyediakan intelijen finansial dan alat analisis yang mendukung tujuan pertumbuhan, efisiensi dan manajemen risiko klien kami. Kombinasi keahlian kami yang tak tertandingi dalam bidang risiko, sumber daya informasi yang luas dan penerapan teknologi yang inovatif membantu pemimpin bisnis masa kini dalam menavigasi pasar yang terus berkembang dengan penuh keyakinan. Solusi terkemuka yang kami berikan telah diakui di industri kami, yang terdiri dari penelitian, layanan data, perangkat lunak dan profesional, yang dikombinasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Ribuan perusahaan di seluruh dunia telah menjadikan kami mitra tepercaya mereka karena komitmen penuh kami terhadap kualitas, layanan pelanggan dan integritas.

Moody's Analytics adalah anak usaha Moody's Corporation (NYSE: MCO). MCO memiliki pendapatan sebesar 4,2 milyar dolar di tahun 2017, mempekerjakan sekitar 11.900 karyawan di seluruh dunia dan mempunyai kantor cabang di 41 negara. Informasi lebih lanjut tentang Moody’s Analytics dapat dilihat di www.moodysanalytics.com.

Tentang United Overseas Bank

United Overseas Bank (UOB) adalah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global yang mencapai lebih dari 500 kantor di 19 negara/wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. Sejak didirikan pada tahun 1935, UOB telah berkembang secara organik dan melalui berbagai akuisisi strategis. UOB dinobatkan sebagai salah satu bank tepercaya di dunia dan memperoleh rating yang tinggi: Aa1 oleh Moody's and AA- oleh Standard & Poor's, dan Fitch Ratings. Di Asia, UOB beroperasi melalui kantor pusatnya di Singapura dan anak-anak usahanya di China, Indonesia, Malaysia, dan Thailand, serta kantor cabang dan kantor perwakilan di sepenjuru regional ini.

Selama lebih dari delapan puluh tahun, karyawan-karyawan UOB selalu membawa semangat kewirausahaan, fokus dalam mewujudkan nilai jangka panjang, dan komitmen teguh untuk memberikan yang terbaik kepada para nasabah dan mitra kami.

Kami berkomitmen untuk menjadi penyedia jasa keuangan yang bertanggungjawab, menjaga kepentingan pemegang saham dan lingkungan di mana kami beroperasi. Selain komitmen kami untuk membantu para nasabah mengelola keuangan mereka dengan bijak dan untuk mengembangkan bisnis mereka, UOB juga berkomitmen untuk mendukung perkembangan sosial, khususnya di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180531005918/en/

Kontak
Moody's Analytics Communications
Justin Bursztein, 001.212.553.1163
justin.bursztein@moodys.com
atau
Moody's Analytics Communications
Tracey Scott, 044.207.772.5207
tracey.scott@moodys.com

Sumber: Moody's Analytics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018