counter

Arus Mudik

Jasa Marga alihkan arus Gerbang Tol Cikarang Utama

Jasa Marga alihkan arus Gerbang Tol Cikarang Utama

Tol Cikarang Utama. (ANTARA /Risky Andrianto)

Bekasi (ANTARA News) - PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jumat malam, menyusul situasi kemacetan kendaraan.

"Pengalihan lalin kita berlakukan pukul 21.16 WIB hingga 21.27 WIB. Kendaraan yang mengarah ke Cikampek melalui GT Cikarang Utama kita alihkan ke arah Cikarang Barat," kata Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Jakarta-Cikampek Supangat di Bekasi.

Menurut dia, arus lalu lintas di lokasi tersebut menunjukkan peningkatan sejak pukul 18.00 WIB dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Namun demikian, Supangat menilai lonjakan arus kendaraan malam ini terbilang belum terlalu signifikan.

"Masih bisa terkendali karena seluruh gardu transaksi yang berjumlah 20 unit kita fungsikan untuk arah Cikampek," katanya.

Berdasarkan angka prediksi jumlah lalu lintas kendaraan di GT Cikarang Utama pada musim mudik yang dirilis PT Jasa Marga pada tahun ini disebutkan volume lalin hari ini diperkirakan mencapai 99.049 unit yang mengarah ke Cikampek maupun Cipali dan sekitarnya.

Pantauan Antara melalui layar CCTV Senkom Jasa Marga di Rawapanjang, Kota Bekasi diketahui antrean kendaraan di GT Cikarang Utama terpantau mengekor sekitar 500 meter.

Namun berkat pemberlakuan rekayasa lalin selama 11 menit itu cukup efektif mengurai antrean pemudik.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar