Batam (ANTARA News) - PT Jasa Raharja (Persero) membuka pos layanan kesehatan bergerak untuk melayani para pemudik di sejumlah pelabuhan di Kota Batam Kepulauan Riau.

"Selama arus mudik, kita keliling ke posko pelayanan terpadu di beberapa pelabuhan domestik di Batam seperti Pelabuhan Sekupang dan Punggur," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepri Dwi Sasono melalui Kanit Operasional Masna Firles di Batam, Sabtu.

Seperti yang terlihat di Pelabuhan Batu Ampar, tempat Jasa Raharja mengadakan Program Mudik Bareng Guyub Rukun Bersama BUMN 2018 bekerja sama dengan PT Pelni (Persero). Sebanyak 500 orang mudik gratis dengan KM Kelud dengan tujuan Belawan Medan.

Sejak pukul 07.00 WIB, antrian pemudik bareng sudah terlihat di pelabuhan Batu Ampar. Mereka mengenakan kaus seragam putih hitam yang dibagikan oleh Jasa Raharja.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para calon pemudik itu, Jasa Raharja bekerja sama dengan Dokkes Polda Kepri.

Jasa Raharja menyiapkan obat-obatan yang diperlukan, sementara satu orang dokter dan dua perawat dari Dokkes Polda Kepri tergabung dalam posko layanan kesehatan bergerak tersebut.

"Biasanya sakit yang dialami calon pemudik seperti pusing, mual dan kelelahan, maka disiapkan obat-obatan ringan seperti untuk demam dan batuk atau sakit kepala. Yang paling banyak juga pemeriksaan tensi darah," katanya.

Posko pelayanan kesehatan bergerak tersebut beroperasi pada H-7 hingga H+8 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Baca juga: Jasa Raharja berangkatkan ribuan pemudik gratis di Stasiun Senen

Baca juga: Pemudik apresiasi program mudik Jasa Raharja

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018