Ponorogo (ANTARA News) - Rumah milik Imam Mukhlis (43) warga Desa Bangsalan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar saat ditinggal pemiliknya melaksanakan salat tarawih, Sabtu malam.

Kapolsek Sambit AKP Darmana di Ponorogo menjelaskan isteri dari Imam Mukhlis, Dwi Rupiani (36), memasak menggunakan kayu bakar di atas tungku di dapurnya pada Sabtu petang.

"Menurut keterangan, isteri korban sudah memadamkan api dengan menyiram air pada tungkunya selesai memasak dengan kayu bakar," tutur Darmana.

Kemudian pada pukul 18.40 WIB, lanjut dia, pemilik rumah sekeluarga pergi ke masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih. Sehingga rumah dalam keadaan kosong.

"Pada sekitar pukul 19.00 WIB, dua orang warga melihat ada kobaran api dari belakang rumah atau dapur korban. Warga yang mengetahui kejadian tersebut bersama masyarakat berusaha memadamkan api," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, masih menurut Darmana, seluruh bangunan dapur terbuat dari bahan kayu berukuran tiga kali lima meter habis terbakar.

Menurut dugaan, kata Darmana, Dwi Rupiani belum memadamkan api secara sempurna. Sehingga masih ada sisa api yang menjalar ke tumpukan kayu bakar di dekat tungku.

Pewarta: Louis Rika Stevani/Siswowidodo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018