Jakarta (ANTARA News) - Pesta sepak bola Piala Dunia 2018 akan menjadi panggung bagi pemain-pemain bintang untuk menunjukkan kebolehannya agar negaranya mencapai posisi terbaik dalam turnamen yang digelar di Rusia mulai 14 Juni itu.

Selain menjadi arena bagi bintang sekelas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar, Piala Dunia merupakan kesempatan langka bagi pemain muda untuk mempertontonkan kualitas dan bakat yang dimilikinya.

Bagi pemain muda, keberhasilan di Piala Dunia akan meroketkan karirnya di level klub dan menjadi rebutan klub-klub besar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Berikut 10 pemain muda yang berpeluang tampil berkilau pada Piala Dunia Rusia, dikutip Skysports, Sabtu:

Baca juga: Para superstar yang akan bersinar di Rusia

Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Setahun yang lalu, tidak banyak yang mengenal Trent Alexander-Arnold sebagai salah satu bek sayap potensial. Namun berkat penampilannya bersama Liverpool di Liga Champions musim ini, Alexander-Arnold langsung diboyong pelatih Gareth Southgate ke Rusia.
Juergen Klopp dan Trent Alexander-Arnold (Reuters)


Sergej Milinkovic-Savic (Serbia)

Penampilan Lazio musim ini ditunjang kinerja gelandang "box-to-box" Milinkovic-Savic yang dikabarkan mencuri perhatian Manchester United dan Juventus. Pengalamannya memperkuat Serbia di level U-19 membuat panggung Piala Dunia merupakan bagian penting dalam karirnya, sebelum memutuskan apakah akan bertahan di Lazio atau pindah klub.

Goncalo Guedes (Portugal)

Goncalo Guedes menunjukkan kinerja yang layak untuk masuk suat Portugal. Ia mendapatkan waktu bermain yang cukup setelah dipinjamkan Paris Saint-Germain (PSG) ke Valencia.

Jika penampilan Guedes menanjak di Piala Dunia, ada kemungkinan PSG akan melepas pemain yang dikabarkan tengah diincar salah satu klub Liga Inggris tersebut.
 
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak (kiri) menyelamatkan gawang dengan menahan bola oleh pemain Benfica Gonzalo Guedes dalam laga Liga Champions Grup C di stadion Vicente Calderon di Madrid, Spanyol, Rabu (30/9). (REUTERS/Juan Medina)


Julian Brandt (Jerman)

Banyak yang mempertanyakan mengapa pelatih Jerman, Joachim Low, lebih memilih Julian Brandt ketimbang Leroy Sane dari Manchester City.

Joachim Low menyebutkan bahwa kedua pemain itu sama-sama berkualitas, namun kehadiran Julian Brandt yang lebih berpengalaman memberikan keseimbangan pada tim Jerman. Brandt mencetak 12 gol dan tujuh assist untuk Bayer Leverkusen pada musim lalu.

Hirving Lozano (Meksiko)

Pemain incaran Everton ini telah mencetak 17 gol dan delapan assist saat PSV memenangkan gelar Eredivisie musim lalu. Pemain sayap berumur 22 tahun itu memiki kecepatan dan piawai dalam mengolah bola.

Lozano akan melengkapi trio striker Meksiko bersama Carlos Vela dan Javier Hernandez.
Pemain Timnas Meksiko Hirving Lozano (tengah) (FIFA.COM)



Timo Werner (Jerman)

Peluang Timo Werner untuk menjadi starter di lini serang Jerman terbuka lebar setelah asisten pelatih Jerman Thomas Schneider menggambarkan Werner sebagai pemain dengan "kecepatan yang gila". Werner mengemas tujuh gol dalam 13 pertandingan internasional pertamanya.

Presnel Kimpembe (Prancis)

Pemain bertahan Prancis ini sudah debut untuk PSG sejak 2014, namun ia baru diberikan kepercayaan sebagai pemain reguler pada musim lalu, di era kepelatihan Unai Emery. Mantan bek Chelsea, Arsenal dan Timnas Prancis William Gallas menyebut Kimpembe memiliki masa depan yang cerah bersama Les Bleus.

Piotr Zielinski (Polandia)

Gelandang Napoli ini digadang-gadang akan menyamai kemampuan pemain Belgia, Kevin De Bruyne, menurut kepala Federasi Sepak Bola Polandia Zbigniew Boniek. Ia menyebutkan bahwa potensi Zielinski untuk menjadi pemain top dan andalan timnas Polandia sudha terlihat saat usianya masih 16 tahun.
Piotr Zielinski. (Reuters)


Aleksandr Golovin (Rusia)

Golovin dikabarkan tengah dipantau Jose Mourinho karena menjadi salah satu pemain muda berpotensi cemerlang yang dimiliki Rusia. Ia tampil 26 kali sebagai starter dari 30 laga untuk CSKA Moscow pada musim lalu. Rekan setimnya di CSKA, Vasily Berezutsky, menggambarkan Golovin sebagai "pemain muda terbaik di Rusia saat ini".

Alvaro Odriozola (Spanyol)

Piala Dunia Rusia akan menjadi panggung besar bagi bek kanan Real Sociedad yang tidak menduga akan masuk skuat Spanyol untuk turnamen empat tahunan itu.

Real Madrid bahkan siap menggelontorkan dana untuk mendapatkan bek berusia 22 tahun yang sudah mencetak gol indah saat Spanyol imbang 1-1 atas Swiss di laga persahabatan.

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018