Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tim Bali United menaklukan lawannya Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada kompetisi sepak bola Liga I tahun 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu malam.

Gol pertama dicetak pada menit ke-28 oleh pesepak bola Bali United Fadil berkat umpan panjang I Nyoman Sukarja, sehingga dengan mulus tendangan pemain bernomor punggung 14 ke mulut gawang tim Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Sedangkan gol kedua dicetak oleh pemain Bali United Stefano Lilipaly pada menit ke-85, dengan mengiring bola langsung dari garis tengah, kemudian tendangan menuju gawang Persipura. Hingga babak berakhir kemenangan pada tim sepak bola dengan julukan "Laskar Tridatu".

Permainan tampak seru sejak peluit pertama ditiup wasit Musthofa Umarella dari DKI Jakarta. Pergumulan bola lebih banyak di areal tuan rumah (Bali Unted). Bahkan beberapa kali pemain Persipura hampir mencetak gol, namun mampu dihadang oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Berkat kerja keras Bali United, sehingga bola pun terus dapat dikuasai, walau gempuran balasan dari Persipura semakin kencang. Tapi kesigapan anak asuh Widodo Cahyono Putro mampu secara cepat membaca strategi dan umpan yang dilakukan tim dengan julukan "Mutiaran Hitam" tersebut.

Bahkan dengan serangan yang cukup kuat di kedua tim kesebelan tersebut, sempat terjadi tendangan penalti ke mulut gawang Bali United oleh Marcel Silva Sacramennto, namun tendangan tersebut gagal.

Awal terjadinya tendangan penalti tersebut, karena terjadi pelanggaran di kotak penalti Bali United, yakni pemain tuan rumah melakukan sleding terhadap pesepak bola Persipura.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan dengan kemenangan tersebut, sehingga mampu merubah peringkat sementara, yakni dari posisi ke-16 menjadi ke-9.

"Kami bangga, para pemain kami bekerja keras untuk dapat memenangkan pertandingan malam ini. Dengan kemenangan 2-0 melawan Persipura, sehingga posisi klasemen sementara dapat dirubah menjadi ke-9," ucapnya.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Peter James Butler mengaku pertandingan kali ini kecewa, karena anak asuhnya tidak mampu mengimbangi secara sempurna tim Bali United.

"Persiapan pemainnya sudah bagus, begitu juga membangun strategi dan taktik menyerang sudah sesuai dengan arahan kami. Namun kami belum mampu membawa kemenangan. Hal ini menjadi catatan dan evaluasi bagi pemain kami, sehingga pada laga mendatang mampu menambah poin," ucapnya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018