Belum dipastikan apa yang menyebabkan tiang kolom yang merupakan tiang penyangga atau penopang roboh."
Jayapura (ANTARA News) - Sudi (30), salah seorang pekerja di PT Pembangunan Perumahan (PP), yang tengah mengerjakan pembangunan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, tewas akibat tertimpa salah satu tiang kolom atau penyangga yang sedang dikerjakan.

Kecelakaan kerja yang terjadi Sabtu (9/6) sekitar pukul 22.30 WIT itu juga menyebabkan tiga karyawan lainnya terluka.

Kepala Kepolisian Resor Jayapura AKBP Victor Mackbon kepada ANTARA News, Minggu, membenarkan terjadinya kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggalnya seorang pekerja.

Jenazah Sudi pada Minggu (10/6) sudah dievakuasi ke Surabaya untuk dimakamkan, setelah dilakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menjelaskan, tiga rekan almarhum masih dirawat di RS Dian Harapan, Waena,.

Insiden itu, menurut dia, terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran tiang kolom.

"Belum dipastikan apa yang menyebabkan tiang kolom yang merupakan tiang penyangga atau penopang roboh," kata AKBP Mackbon.

Mantan Kapolres Mimika itu mengatakan, saat ini lokasi tempat insiden itu terjadi untuk sementara waktu tidak boleh dilakukan pengerjaan karena akan diselidiki oleh penyidik.

Oleh karena itu, ia menyatakan, lokasi tersebut ditutup sementara dan sudah diberi pembatas polisi (police line), sedangkan pengerjaan di bagian lain tetap diperbolehkan.

Tiga pekerja lainnya yang menjadi korban adalah Ahmad Efendi (42), Prio Septiawan (26) dan Ulil Absor (29)

Stadion Papua Bangkit proyeknya dikerjakan PT PP, yang dibangun dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018