Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Bekasi mewaspadai kemungkinan aksi pencurian bermodus memecahkan kaca mobil disela ramainya arus mudik di rest area Tol Bekasi-Cikampek.
     
"Kita tempatkan personel guna mengantisipasi kejahatan pecah kaca," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Chandra Sukma Kumara di Cikarang Kabupaten Bekasi Minggu.
     
Chandra mengungkapkan Polres Metro Bekasi menempatkan enam personel dari tim Kobra pada setiap tempat istirahat pemudik di tol.
     
Pasukan khusus tersebut menurut Chandra dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi guna mengatisipasi kejahatan konvensional.
   
Chandra mengatakan kepolisian juga mendirikan pos pengamanan dan pelayanan bagi pemudik pada ruas jalan tol, serta jalan arteri.

Baca juga: Polisi buka tutup rest area 207 A Palikanci
     
Polres Metro Bekasi mengerahkan satuan tugas lancar berkendaraan sepeda motor untuk membantu kendaraan pemudik yang mogok.
     
Di dalam sepeda motor yang digunakan petugas itu berisi bahan bakar minyak cadangan, dongkrak dan jumper accu mobil.
     
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono menyatakan kepolisian telah menempatkan anggota berpakaian resmi maupun non formal pada sejumlah lokasi.
     
Argo juga mengingatkan pemudik yang beristirahat di rest area dan tidur secara bergantian guna mengantisipasi aksi kejahatan.
     
"Jadi mengantisipasi kalau ada pemudik masuk rest area, pemudik yang sudah lelah masuk rest area jangan semuanya tidur. Pintu dibuka, tidur semua itu rawan. Jadi gantian kalu mau tidur," imbau Argo.

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek kondisikan tempat istirahat

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018