Maskapai di Halim tambah penerbangan ekstra

Maskapai di Halim tambah penerbangan ekstra

Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (9/6/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Hingga H-5 belum ada laporan ancamam keamanan. Arus mudik berjalan lancar"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah maskapai penerbangan di Bandar Udara International Halim Perdanakusuma menambah jadwal penerbangan ekstra sepanjang musim mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah,
        
"Untuk penerbangan reguler ada extra flight dari sejumlah maskapai," ujar koordinator Posko Mudik Bandar Udara Halim Perdanakusuma Bambang Sudarnanto di Jakarta, Minggu.
       
Dia mengatakan, dari empat maskapai reguler di Bandar Udara Halim Perdanakusuma yakni Batik Air, Citilink, Susi Air dan Wings Air, tiga diantaranya menambah penerbangan ekstra.
       
Batik Air dari kondisi normal sebanyak 42 penerbangan masing-masing untuk keberangkatan dan kedatangan, kini menambah masing-masing enam penerbangan ekstra untuk keberangkatan dan kedatangan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma selama 1-30 Juni 2018.
      
Citilink dalam kondisi normal 31 penerbangan masing-masing untuk keberangkatan dan kedatangan, kini menambah empat penerbangan ekstra dari dan menuju Halim 8-24 Juni 2018.

Baca juga: Bandara Halim diprediksi akan dibanjiri pemudik Minggu-Senin
      
Sementara Susi Air, dari kondisi normal dua penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan, menambah dua lagi penerbangan ekstra 11-21 Juni 2018.
     
Bambang mengatakan, pengelola Bandar Udara Halim Perdana Kusuma selama musim mudik tahun ini juga meningkatkan keamanan di area bandara dengan bantuan aparat TNI serta kepolisian.
      
"Hingga H-5 belum ada laporan ancamam keamanan. Arus mudik berjalan lancar," jelas Bambang.

Baca juga: Pemudik via Bandara Halim 1000-2000 penumpang per hari

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Suasana haru pertemuan WNI peserta observasi dan keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar