Jakarta (ANTARA News) - Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pulih dari cedera patah kaki yang dideritanya sejak Februari 2018, saat membantu Brasil menang 3-0 atas Austria pada laga persahabatan terakhir jelang Piala Dunia 2018, Minggu.

Pada pekan lalu, Neymar kembali merumput bersama Tim Samba sebagai pemain cadangan dan masuk di babak kedua untuk mencetak gol kemenangan Brasil atas Kroasia dengan skor 2-0.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu kemudian dipercaya sebagai starter saat Brasil menghadapi Austria di Ernst-Happel-Stadion dan mencetak gol di babak kedua.

Baca juga: Pulih dari cedera, Neymar langsung bikin gol saat Brasil tundukkan Kroasia 2-0

Brasil unggul 1-0 berkat gol striker Manchester City, Gabriel Jesus, yang mendobrak pertahanan Austria pada menit 36. Jesus mencetak gol melalui tendangan dari sudut sempit di sisi kiri setelah menerima bola liar hasil sepakan Marcelo yang terdefleksi pemain Austria.

Neymar menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 63. Bekas pemain Barcelona itu menceploskan bola menggunakan tendangan yang tidak terlalu keras dari jarak dekat setelah menerima bola terobosan Willian yang melihat Neymar berdiri bebas di sisi kanan gawang.

Pelatih Brasil, Tite, kemudian memasukkan pemain Liverpool, Roberto Firmino menggantikan Gabriel Jesus. Firmino langsung berkontribusi atas gol ketiga Brasil yang dibukukan Philippe Coutinho pada menit 69.

Baca juga: Neymar: saya baru pulih 80 persen

Tidak ingin mengambil risiko, Tite menarik pemain andalannya termasuk Neymar dan Coutinho, untuk digantikan Douglas Costa dan Taison.

Secara umum, permainan Brasil terlihat begitu rapih dengan kombinasi serangan dari tengah dan sayap yang berpusat di Willian. Kendati demikian, Austria sesekali mencuri serangan balik melalui aksi Marko Arnautovic.

Peluang Danilo dari sundulan Willian pada menit 90 menutup pertandingan yang menangkan Brasil dengan skor 3-0, demikian laman Skysports.

Baca juga: Pele tak yakin Brasil juara

Susunan pemain:

Austria (3-4-2-1): Lindner, Dragovic, Prodl, Hinteregger, Lainer, Baumgartlinger, Grillitsch, Alaba, Schopf, Schlager, Arnautovic.

Brasil (4-3-3): Alisson Becker, Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho, Casemiro, Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018