London (ANTARA News) - Petenis Novak Djokovic mendorong peluangnya untuk bermain di Wimbledon setelah dia menerima "wildcard" untuk bertanding pada Fever-Tree Championships di Queen`s Club pekan depan, kata penyelenggara turnamen itu, Senin.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tengah berusaha mendapatkan kembali bentuk permainan terbaiknya setelah menjalani operasi siku awal tahun ini dan mencapai perempat final Prancis Terbuka, di mana dia dikalahkan petenis Italia Marco Cecchinato.

Setelah dirawat karena sakit leher selama pertandingan tersebut, pemenang 12 turnamen Grand Slam itu melemparkan keraguan menyangkut keikutsertaannya di Wimbledon menyusul tersingkirnya dia di Roland Garros.

"Setelah turnamen yang menarik di Roma dan Paris, saya siap untuk tantangan baru," kata Djokovic, posisi kedua di Queen`s Club pada 2008, dalam laman resmi turnamen itu, https://www.lta.org.uk.

"Lapangan rumput sangat istimewa, ini jenis permukaan paling langka sehingga saya sangat senang akan memiliki kesempatan untuk bertanding di turnamen yang sangat kuat ini. Ini juga akan menjadi persiapan yang hebat untuk Wimbledon."

"Saya memiliki kenangan mencapai final di Queen`s Club 10 tahun lalu dan juga menjuarai nomor ganda," kata Djokovic.

Petenis nomor satu dunia saat ini Rafael Nadal dan petenis Britania Raya Andy Murray juga dijadwalkan bermain di Queen`s Club, meskipun masih ada tanda tanya menyangkut partisipasi mereka.

Menyusul kemenangannya di Roland Garros pada Minggu, Nadal mengatakan tidak pasti menyangkut rencana lapangan rumputnya saat dia menginginkan untuk melihat bagaimana tubuhnya akan pulih lagi menyusul perjalanan panjang di lapangan tanah liat, yang mencapai puncaknya dengan kemenangan Prancis Terbuka untuk ke-11 kali pada Minggu.

Murray, pemenang lima kali di Queen`s, sudah tidak bermain sejak Juli lalu karena masalah di panggul dan diperkirakan akan kembali bermain di turnamen London pekan depan, meskipun rencana kembali bermainnya dia sudah mengalami penundaan dengan mengundurkan diri dari turnamen lapangan rumput di Belanda pekan ini.

Marin Cilic dan Stan Wawrinka, yang peringkatnya terjun bebas ke posisi 263 dunia pekan ini setelah dia juga mengalami masalah ceddera selama setahun terakhir, juga ada di babak utama turnamen itu.

Turnamen akan dimulai pada Senin mendatang, dua pekan sebelum Wimbledon yang akan dimulai pada 2 Juli, demikian Reuters.

(Uu.I015/D011)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018