London (ANTARA News) - Watford telah menyelesaikan perekrutan pemain sayap Gerard Deulofeu dari Barcelona dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris tersebut pada Senin.

Pemain 24 tahun itu, yang didatangkan Watford dengan berstatus pemain pinjaman pada Januari, mencatatkan tujuh penampilan di liga untuk klub Inggris tersebut pada musim lalu.

Barcelona mengatakan biaya sebesar 13 juta euro bersama tambahan empat juta lagi dalam beberapa variabel telah disepakati untuk transfer itu.

"Kami dengan senang hati menyambut kembali Gerard di Vicarage Road dan berterima kasih kepada FC Barcelona untuk peran mereka dalam menyelesaikan kesepakatan ini," kata ketua Watford Scott Duxbury pada laman resmi klub.

"Ambisi kami adalah untuk sukses dan bertumbuh di Liga Inggris tetap kuat sebagaimana mestinya."

Deulofeu, yang telah empat kali membela timnas Spanyol, merupakan produk akademi Barcelona dan mengukir debutnya pada 2011, namun ia gagal mengamankan tempat di tim inti klub Liga Spanyol tersebut.

Pemain Spanyol itu kemudian pindah ke Everton pada 2015, namun kembali bergabung dengan Barcelona pada 2017 setelah sempat menjadi pemain pinjaman di AC Milan, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018