Presiden harap pertemuan Trump-Kim dorong perdamaian dunia

Presiden harap pertemuan Trump-Kim dorong perdamaian dunia

Presiden Joko Widodo mengkomentari pertemuan tingkat tinggi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-un saat konferensi pers di Istana Bogor, Selasa. (Joko Susilo)

Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berharap pertemuan tingkat tinggi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian kawasan dan dunia.

"Kita berharap hasil pertemuan tingkat tinggi ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawaan semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun perdamaian dunia," kata Presiden saat Konferensi pers di Istana Bogor, Selasa.

Kepala Negara menyambut baik dan mendukung berlangsungnya pertemuan tersebut pada Selasa ini di Pulau Sentosa, Singapura.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dalam KTT atau pertemuan bersejarah di Singapura, Selasa pagi ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan pertemuan bersejarahnya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura, hari ini, akan menghasilkan kesepakatan nyata karena kedua belah pihak telah berusaha mempersempit perbedaan mengenai bagaimana mengakhiri ketegangan nuklir di Semenanjung Korea.

Pertemuan ini nyaris tak terbayangkan oleh siapa pun karena beberapa bulan sebelumnya, Trump dan Kim saling mengeluarkan ancaman sehingga menimbulkan kekhawatiran pecahnya perang.

Baca juga: Trump sebut Kim "cerdas sekali" karena Korut denuklirisasi amat cepat

Baca juga: Akhiri pertemuan bersejarah, Kim dan Trump teken sebuah dokumen

Baca juga: Pakar: akan ada tarik-ulur pada kesepakatan Trump-Kim

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar