Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengomentari keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menjadi calon presiden di Pemilu Presiden 2019.

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi," kata Presiden saat konferensi pers di Istana Bogor, Selasa.

Menurut Kepala Negara, Amien Rais memiliki pengalaman di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, begitupun kapabilitas dan kepemimpinannya.

"Rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan," kata Presiden.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019. Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, Mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

Baca juga: PAN serius calonkan Amien Rais jadi capres

Baca juga: Tanggapan Fahri terhadap rencana Amien Rais jadi capres

Baca juga: Jokowi masih atur pertemuan dengan Amien Rais

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018