Sukabumi (ANTARA News) - Satu unit rumah di kawasan padat penduduk tepatnya di Gang Satria, Kota Sukabumi, Jawa Barat hangus kebakaran yang diduga akibat hubung listrik arus pendek atau korsleting listrik.

"Tidak ada korban pada bencana kebakaran rumah milik Eti Sumiati (57) warga RT 03/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang tersebut namun tidak ada barang yang berhasil diselamatkan," kata Sekretaris RW setempat Cici Triana di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul dari lantai dua rumah permanen tersebut yang kemudian menyambar sisi bagian rumah yang mudah terbakar. Api pun dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah karena saat kejadian kondisi cuaca cerah dan angin kencang.

Melihat kejadian itu, warga langsung berhamburan keluar rumah dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Tidak lama empat unit kendaraan damkar tiba di lokasi. Namun karena lokasinya berada di dalam gang sempit dan padat penduduk petugas kesulitan menjangkaunya.

Tetapi berkat gotong royong semua pihak api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Untuk sementara, korban diungsikan ke rumah kerabatnya terdekat karena rumahnya tidak bisa dihuni lagi.

Sementara, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran BPBD Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Untuk kerugiannya ditaksir mencapai Rp50juta lebih.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018