Jakarta (ANTARA News) - Kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota sejak Selasa (12/6) malam hingga Rabu (13/6) dini hari mulai terurai, imbas dari banyaknya kendaraan yang melintas.

"Kemacetan di ruas jalan Tol Dalam Kota sudah berkurang, mulai lancar sejak pukul 01.15 WIB," kata petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Bripka Satrio saat dihubungi di Jakarta, Rabu dini hari.

Dia mengatakan kondisi lalu lintas masih terlihat padat mulai dari Jati Waringin hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. Menurut dia, kepadatan tersebut terjadi karena imbas meningkatnya volume kendaraan yang melintas.

Namun dia belum bisa memastikan apakah kepadatan tersebut imbas dari puncak arus mudik tahun 2018.

"Belum tahu apakah imbas dari puncak arus mudik karena harus dihitung dahulu jumlah kendaraan yang melintas," ujarnya.

Sebelumnya TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya menyampaikan kondisi lalu lintas Tol Dalam Kota mulai interchange Cawang mengarah Cikampek padat merayap, dengan kecepatan kendaraan yang melintas 5-10 km perjam.

TMC Polda Metro Jaya juga menyampaikan Tol Pancoran arah Cawang-Cikampek lalu lintas padat merayap, imbas dari membludaknya pengunjung tempat peristirahatan di KM 19 dan antrian gardu Tol Cikarang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018