Trump sebut De Niro "IQ jongkok"

Trump sebut De Niro "IQ jongkok"

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (REUTERS/Carlos Barria)

Los Angeles (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut Robert De Niro “orang dengan IQ sangat rendah” karena sang aktor menghujatnya saat siaran langsung Tony Awards.

Trump, setelah dua hari kemarahan De Niro di panggung Tony Awards di New York, mengatakan sudah menonton video dan “saya sangat yakin dia pusing kena tinju”, seperti dilansir dari Reuters.

Perwakilan sang aktor belum memberikan komentar atas pernyataan Trump.

De Niro, seorang aktor senior AS, dua  kali melontarkan makian terhadap Trump di acara yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi CBS. Saat itu, De Niro hendak memanggil musisi Bruce Springsteen.

Sang aktor tiba-tiba mengatakan “Saya ingin bilang satu hal. Trump brengsek”.

Aksi De Niro sontak disambut aplaus dari tamu Tony Awards. De Niro tidak menjelaskan mengapa dia mengeluarkan makian tersebut.

Sementara itu, Trump sedang berada di Singapura untuk pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat kejadian tersebut. Trump bereaksi melalui Twitter atas aksi De Niro saat dalam perjalanan pulang ke AS.

“Robert De Niro, seseorang dengan IQ yang sangat rendah, sudah dihantam berkali-kali kepalanya oleh petinju betulan di film. Saya menonton dia semalam dan yakin betul dia pusing kena tinju,” kicau Trump.

De Niro meraih Oscar berkat perannya sebagai petinju Jake LaMotta di film 80an “Raging Bull”. Dia kembali ke ring tinju dalam “Grudge Match” tahun 2013 dan menjadi seorang pelatih tinju pada 2016 di “Hands of Stone”.

Baca juga: AS sebut Singapura di Malaysia, picu keriuhan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar