counter

Apple siapkan Siri untuk Piala Dunia

Apple siapkan Siri untuk Piala Dunia

Siri akan kenali suara pemiliknya di iOS 9.1 (www.phonearena.com)

Jakarta (ANTARA News) - Jelang perhelatan besar sepakbola Piala Dunia 2018 di Rusia, Apple melatih asisten virtual Siri agar dapat memberikan informasi seputar acara tersebut.

ANTARA News mencoba mencari jadwal pertandingan Piala Dunia dengan frasa “World Cup Schedule”, Siri merespons dengan memberikan jadwal pertandingan untuk besok dan sekitar dua hari ke depan.

Ketika bertanya “World Cup”, Siri menjawab siapa pemenang pertandingan Piala Dunia pada 2014 dan berapa skor yang diperoleh oleh tim yang bertanding.

Dilansir dari laman Phone Arena, Siri dilatih untuk menampilkan informasi seperti tim yang ada di sebuah grup, siapa saja atlet yang masuk ke skuad Inggris Raya, kapan negara A melawan negara B dan lainnya.

Selain menyiapkan Siri, App Store juga menampilkan aplikasi dan game yang menampilkan bintang sepakbola, misalnya aplikasi untuk menonton pertandingan secara streaming seperti FOX Now dan BBC Sport serta game FIFA Mobile dan PES 2018.

Apple Music juga merayakan Piala Dunia dengan 32 daftar putar, masing-masing mewakili satu negara yang masuk turnamen. di iBooks, pengguna bisa membaca biografi dan memoar mengenai peristiwa bersejarah di dunia sepakbola.
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar