counter

Pemain Persija diimbau jaga kebugaran kala libur Lebaran

Pemain Persija diimbau jaga kebugaran kala libur Lebaran

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (kiri) menghalau bola dari pesepak bola Persija Jakarta M Rezaldi Hehanussa (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/5/2018). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA News) - Para pemain tim Liga 1 2018 Persija Jakarta mendapat imbauan dari dokter tim Donny Kurniawan untuk menjaga kebugaran fisik saat menjalani libur Lebaran 2018.

Menurut Donny, di Jakarta, Rabu, hal itu bisa dilakukan dengan mematuhi program latihan yang diberikan pelatih, menjaga jam istirahat dan mengatur asupan makanan.

"Makanan yang perlu diwaspadai adalah yang manis dan berlemak. Kemudian menjaga pola tidur karena istirahat tetap paling penting untuk atlet," kata Donny, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Meski demikian, dia tetap meminta pemain klub berjuluk Macan Kemayoran itu menikmati saat libur dan berkumpul bersama keluarga.

Imbauan serupa juga digaungkan kapten Persija, Ismed Sofyan. Menurut Ismed, setiap pemain harus disiplin dan bertanggung jawab atas kondisi tubuhnya masing-masing selama libur.

Dia tidak ingin Persija mengulang persiapan dari nol selepas libur hanya karena kondisi fisik tidak memadai.

"Kami sudah pasti saling mengingatkan. Saya pribadi menyarankan teman-teman tetap latihan. Sepak bola itu olahraga tim, jadi tidak mungkin kalau saya saja yang latihan tapi yang lainnya tidak, bisa pincang sebelah," kata Ismed.

Ada pun tim Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlatih pada 19 Juni 2018 karena 11 hari setelahnya mereka harus menjalani duel panas melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018.

Di laga terakhir, Persija Jakarta berhasil menaklukkan PS Tira dengan skor 5-0 di kandang lawan, Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (8/6).

Saat ini, Persija berada di posisi ke-10 klasemen Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 16 dari 10 pertandingan yang sudah dilalui.
 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar