Daop Surabaya kembali jalankan dua KA tambahan

Daop Surabaya kembali jalankan dua KA tambahan

Dokumen foto sejumlah pemudik tiba di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dijalankan dua tambahan ka tersebut merupakan antisispasi dari PT KAI untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik ..."
Surabaya (ANTARA News) - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur, kembali menjalankan dua Kereta Api (KA) Tambahan Lebaran 2018 yang akan dijalankan mulai Sabtu (16/6) untuk meningkatkan pelayanan angkutan Lebaran tahun 2018.

Sebelumnya Daop 8 Surabaya juga telah menjalanankan enam KA Tambahan Lebaran, dan kini menambah dua perjalanan KA Tambahan, yakni KA Sembrani Lebaran relasi Surabaya Pasarturi-Gambir dengan jumlah tempat duduk 350 kursi, serta KA Tambahan Premium relasi Surabaya Gubeng-Malang dengan 650 tempat duduk, kata Manajer Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, di Surabaya, Kamis.

"Dijalankan dua tambahan ka tersebut merupakan antisispasi dari PT KAI untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik di angkutan Lebaran tahun 2018," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk KA Sembarani Lebaran relasi Surabaya Pasarturi- Gambir sebelumny dijalankan mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 24 Juni 2018 dengan tarif Pralebaran Rp375 ribu hingga Rp485 ribu serta purna Lebaran Rp700 ribu.

"Berangkat dari stasiun Surabaya Pasarturi jam 20.30 Wib datang di stasiun Gambir 06.42 WIB, dan kembali Berangkat dari stasiun Gambir jam 14.45 WIB datang stasiun Surabaya Pasarturi jam 01.02 WIB," katanya.

Untuk KA Tambahan Premium relasi Surabaya Gubeng-Malang akan dijalankan mulai tanggal 16 Juni sampai dengan 20 Juni 2018 dengan tarif Rp35 ribu, dengab berangakat dari stasiun Surabaya Gubeng jam 06.50 WIB datang di Stasiun Malang jam 08.50 WIB, dan berangkat dari Stasiun Malang jam 10.07 WIB datang di stasiun Surabaya Gubeng jam 11.59 WIB.

Terkait tiket, Gatut mengaku masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, laman dan mobile app syang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

"Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, kami juga sengaja memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket," katanya.

Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan memperbarui sistem pengaman peladen untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem teknologi informasi serta mengoptimalkan sejumlah peladen penjualan tiket KA dalam jaringan (daring).

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar