Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (15/6).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.

Guru Besar Universitas Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Didin Saefuddin Buchori MA akan bertindak sebagai imam dan khatib, serta Kiki Herdiansyah sebagai muazin.

Setelah Shalat Idul Fitri, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan melakukan silaturahim dan gelar griya dengan masyarakat di Istana Kepresidenan RI Bogor.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahim, Presiden meluangkan waktu dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu, Presiden akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahim, masyarakat dimohon masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Jalan Juanda Bogor.

Masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana Bogor.

Sebelum bersilaturahim dengan masyarakat, Presiden terlebih dahulu akan berhalal bihalal dengan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para Ketua Lembaga Negara, para Menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018