Saya ingin bermain baik di Piala Dunia, itu tidak ada hubungannya dengan situasi saya."
Vatutinki, Rusia (ANTARA News) - Pemain tim nasional sepak bola Jerman, Jerome Boateng, mengaku kesal atas spekulasi masa depannya setelah Bayern Muenchen mengizinkannya pindah klub seusai Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya tidak tahu mengapa pernyataan itu keluar sekarang," kata bek tengah itu di markas Jerman di Vatutunki, Moskow, Kamis, layaknya dilansir AFP.

"Ada Piala Dunia yang akan datang, kami di sini bersama tim nasional - itulah satu-satunya topik untuk saya," kata Boateng.

Pada Rabu (13/6), pimpinan Bayern Karl-Heinz Rummenigge memunculkan spekulasi atas transfer pemain yang memenangkan Piala Dunia 2014 itu.

"Jika sebuah klub datang, dan dia mengumumkan ingin pindah, kami akan menerimanya," kata Rummenigge.

Pemain berusia 29 tahun itu memang baru kembali beraksi setelah cedera paha dan berharap bisa menambah 71 penampilannya bersama Jerman pada laga pembuka Grup F melawan Meksiko di Moskow, Minggu.

Baca juga: Mohamed Salah lakukan sesi latihan dengan timnas Mesir

Boateng terikat kontrak di Bayern hingga 2021 dan Rummenigge mengatakan transfer itu haruslah mahal.

Di sisi lain, bek itu mengatakan hanya ingin fokus pada Jerman di Piala Dunia dan membantah anggapan akan segera dilepas oleh klub juara Bundesliga itu.

"Saya ingin bermain baik di Piala Dunia, itu tidak ada hubungannya dengan situasi saya," katanya.

"Saya ingin berkontribusi yang membuat kami bekerja dengan sangat baik di Piala Dunia, tidak lebih juga tidak kurang," pungkas dia.

Baca juga: Kuda hitam grup H siap menyerbu

Baca juga: Prediksi Mourinho soal kemampuan skuat Inggris

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018