Musisi Ari Malibu tutup usia

Musisi Ari Malibu tutup usia

Musisi Ari Malibu (kanan) dan Reda Gaudiamo tampil membawakan musikalisasi sajak-sajak Sapardi Djoko Damono pada pembukaan Makassar International Writers Festival (MIWF) 2016 yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/5/2016) malam.(ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ari Malibu, anggota duo AriReda, menghembuskan nafas terakhir pada penghujung Ramadhan, Kamis malam, akibat kanker kerongkongan.

Ari meninggal pada usia 57 tahun di RS Kramat 128 pukul 20.25 WIB, seperti diungkapkan rekan duetnya, Reda Gaudiamo, melalui Instagram.

Ia akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Atas usai shalat Jumat pada siang nanti.

“Ari Malibu telah menyelesaikan perjalanannya,” tulis Reda yang berduet dengan Ari dalam musikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono.

“Di malam penuh takbir, dikelilingi keluarga dan sahabat, ia menutup mata. Pulang ke rumah penciptanya. Lepas sudah semua sakit yang menyiksa selama ini. So long, true fighter.”

AriReda pertama kali terbentuk pada 1982. Diawali dengan menyanyikan lagu-lagu folk dan balada, pada 1987 mereka ikut dalam proyek apresiasi seni yang diprakarsai oleh Sapardi Djoko Damono dan Fuad Hassan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, untuk membuat musikalisasi puisi.

Pada akhir Mei silam, sejumlah seniman seperti Reda, Syaharani, Oppie Andaresta dan Sha Ine Febrianti, tampil dalam konser amal untuk Ari di Bentara Budaya Jakarta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar