Moskow (ANTARA News) - Warga Rusia menyambut gembira kemenangan tim nasionalnya pada laga perdana Piala Dunia 2018 di Rusia, melawan Arab Saudi 5-0, di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis sore.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan mereka yang menyaksikan langsung dalam stadion, tetapi juga yang di luar hingga sopir taksi pun berteriak kegirangan.

Orbogov, sopir taksi daring tetap memantau laga tersebut melalui saluran televisi yang ditangkap dari ponselnya.

Ia pun sempat teriak sambil menunjukkan lima jari tangannya terkait lima gol yang dicetak tim berjuluk beruang merah. "Saya sangat senang. Tak menyangka sampai lima kosong," katanya.

Dia pun berharap timnya dapat konsisten untuk laga selanjutnya yang dinilai lawannya cukup berat. "Mudah mudahan kemenangan ini membangkitkan semangat pemain dan terus melaju hingga final," kata dia.

Secara terpisah, tampilan di layar YouTube dari arena FanFest Piala Dunia 2018, ribuan orang yang memenuhi arena itu bergembira dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2018 hingga akhir laga perdana antara tuan tumah dengan Kerajaan Arab Saudi. 

Posisi 5-0 dikuasai Rusia setelah Yuri Gazinski mencetak gol perdana di menit ke-12, disusul Denis Cherishev (43 dan 90+1), Artem Dzyuba (71), dan Aleksandr Golovin (90+4). Pasukan Rusia yang dipimpin kapten mereka, Igor Akinfeev, sangat digjaya di hadapan tim Arab Saudi yang dipimpin Osama Hawsawi. 

Dalam tiga Piala Dunia terakhir, Rusia mampu mencetak empat gol (2002), dua gol (2014), dan lima gol (2018, posisi sementara). Rusia dan Arab Saudi berada di Grup A Piala Dunia 2018 bersama Mesir dan Uruguay.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018