New Delhi (ANTARA News) - Produsen mobil terbesar India, Maruti Suzuki India (MSI), menghentikan produksi kendaraan bermodel hatchback, Ignis versi diesel, karena rendahnya tingkat permintaan.

Perusahaan yang meluncurkan model itu pada Januari tahun lalu, telah menjual lebih dari 72.000 unit dengan penjualan bulanan rata-rata lebih dari 4.500 unit Ignis pada periode Januari-Mei 2018 di negara itu.

"Maruti Suzuki mendengarkan permintaan pelanggan dan dengan demikian berupaya memenuhi aspirasi dari mereka yang terus berkembang. Oleh karena itu, adalah kehati-hatian bisnis untuk menjaga jumlah varian sesuai dengan permintaan pelanggan," kata seorang juru bicara MSI dilansir India Times, Kamis.

Di Indonesia, Suzuki Ignis yang tersedia dalam pilihan berbahan bakar bensin, merupakan mobil perkotaan dengan penjualan terlaris untuk bersaing dengan Honda Brio RS.

Baca juga: Perbedaan All New Ertiga dengan model sebelumnya

Sedangkan di India, Ignis dijual melalui diler premium Nexa dari perusahaan itu guna membantu MSI memperluas jangkauannya, kata juru bicara itu. Ignis adalah model ketiga yang dijual melalui diler Nexa.

Melalui Ignis, perusahaan ingin mendongkrak posisi Ignis sebagai mobil perkotaan kelas atas dengan melepaskan citra mobil kecil untuk keluarga kelas menengah di India.

Di India, model ini tersedia dengan mesin bensin 1.200 cc menyusul dihentikannya versi diesel 1.300 cc.

Baca juga: Suzuki pertimbangkan respons konsumen soal Intruder dan Access
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018