Piala Dunia 2018

Hierro tidak ingin ubah cara Spanyol untuk menang

Hierro tidak ingin ubah cara Spanyol untuk menang

Mantan pemain sepakbola Spanyol, Fernando Hierro, memperlihatkan nama 'Italia' saat mengambil undian dalam FIFA World Cup European Play-Off Draw di Zurich, Swiss, Selasa (17/10/2017). (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Sochi, Rusia (ANTARA News) - Fernando Hierro menekankan pentingnya ketenangan dan kesinambungan bagi Spanyol pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 mereka dengan Portugal setelah ia terpilih menjadi pelatih/manajer baru Spanyol menyusul pemecatan mengejutkan Julen Lopetegui.

Hierro diangkat setelah Lopetegui dipecat, Rabu, karena menyetujui untuk mengambil alih Real Madrid setelah Piala Dunia tanpa memberi tahu asosiasi sepak bola Spanyol, drama yang membuat persiapan tim menjadi kacau balau.

"Kami tidak akan menyimpang sedikit pun dari konsep sepak bola kami dan apa yang telah kami lakukan sejak lama," kata mantan bek Spanyol, Hierro, dalam konferensi pers di Sochi, Rusia, Kamis.

"Anda akan melihat skuad Spanyol sebagaimana biasanya, skuad Spanyol yang suka menjadi protagonis dalam pertandingan, yang suka bermain indah, dan kami memiliki strategi yang sangat jelas dalam benak.

"Kami memiliki tujuan yang sangat jelas, kami telah bekerja selama dua minggu penuh sebelum kompetisi.

"Kami masih memiliki banyak staf pelatih dari sebelumnya, kami memiliki prinsip-prinsip dengan sangat jelas dalam pikiran, dan kami tidak akan mengubah realitas itu dalam semalam."

Diapit kapten tim Spanyol Sergio Ramos, Hierro yang santai dan pernah menjadi kapten tim nasional, tampaknya telah menempatkan turbulensi sepanjang 36 jam sebelumnya di belakangnya saat dia menekankan bahwa hanya sedikit yang akan berubah di bawah kepemimpinannya.

"Kami harus menghormati pekerjaan yang telah dilakukan selama dua minggu terakhir menjelang," kata pria berusia 50 tahun itu.

"Kami menghormati juara Eropa (Portugal), kami tahu bahwa mereka memiliki salah satu pemain terbaik Ronaldo dan pelatih dengan pengalaman, tetapi kami juga percaya sepenuhnya pada pemain kami."

Menggambarkan pertandingan Grup B mereka sebagai "tiga final", Hierro mengatakan bahwa seluruh 23 pemain harus memberikan semua kemampuan mereka jika Spanyol ingin berhasil di Rusia.

"Untuk memenangkan permainan ini kita perlu melakukan pekerjaan rumah kita. Kita perlu tahu bahwa kita sepenuhnya bugar dan dipersiapkan dengan baik di sana. Dua minggu terakhir ini cukup intens, tetapi kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin kami capai besok," jelasnya.

Bahkan jikapun ia menginginkan perubahan, Hierro tidak memiliki waktu untuk mengubah banyak hal tentang gaya permainan Spanyol menjelang pertandingan pertama mereka.

"Memang benar kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja, jadi kami tidak akan banyak berubah," kata Hierro.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar