counter

Kemarin, serangan Israel di Gaza dan pembukaan Piala Dunia

Kemarin, serangan Israel di Gaza dan pembukaan Piala Dunia

Susunan pemain sebelum pertandingan antara Rusia melawan Arab Saudi pada ajang Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (REUTERS/Maxim Shemetov)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik menjadi pemberitaan populer di Antara News, pada Kamis (14/6), yaitu serangan Israel yang menewaskan 125 warga Palestina pada akhir bulan Ramadan, serta seremoni dan pertandingan pertama Piala Dunia 2018 saat tuan rumah Rusia menaklukkan Arab 5-0 di Moskow.

Serangan fatal Israel kelamkan libur Idul Fitri di Gaza

Serangan fatal Israel atas sedikit-dikitnya menewaskan125 warga Palestina selama unjuk rasa di perbatasan Gaza membuat kelam perayaan Idul Fitri, yang menandai akhir bulan Ramadan umat Muslim, di wilayah itu.

Kesulitan ekonomi dari tahun-tahun pengucilan, perang dan persaingan politik dalam negeri juga menggelapkan suasana hati warga di wilayah berpenduduk dua juta orang dan dikelola Hamas tersebut. Kawasan itu disebut ekonom Gaza memiliki tingkat pengangguran 49,9 persen, demikian laporan kantor berita Reuters.

"Ini adalah Idul Fitri tersulit dalam hidupku," kata Worod al-Jamal, yang anak lelakinya bernama Haitham (15) tewas akibat tembakan Israel dalam unjuk rasa pada 7 Juni 2018.

Kecelakaan di jalan lintas Riau menuju Sumut, tiga orang tewas

Satu keluarga pemudik yang mengendarai sepeda motor tewas setelah mengalami kecelakaan maut dengan satu unit mobil minibus di jalan lintas Riau menuju Sumatera Utara, tepatnya Kecamtana Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, di Pekanbaru, Kamis, menjelaskan, dalam insiden itu satu orang tewas di tempat, sementara dua lainnya meninggal saat berada di rumah sakit.

"Korban tewas merupakan satu keluarga yang hendak pulang kampung ke Medan," kata Sigit.

Densus 88 amankan tiga warga Blitar yang diduga terkait terorisme

im Detasemen Khusus Kepolisian Indonesia mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu malam (13/6).

Kepala Lingkungan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Mislan, mengatakan, polisi mengamankan rumah milik Nanang, seorang pengusaha pupuk. Pemilik rumah mengontrakkan rumah itu pada seorang dokter bernama Nur Hidayat, untuk jangka waktu sekitar tiga tahun.

"Kontrak sekitar tiga tahun. Namun, keluarga di sini tertutup," katanya di Blitar, Jawa Timur, Rabu malam.

Sidang Umum PBB sahkan resolusi perlindungan warga sipil Palestina

Sidang Majelis Umum PBB pada Rabu (13/6) mensahkan satu resolusi yang mendesak perlindungan untuk warga sipil Palestina, setelah menolak tuntutan AS untuk menambahkan pengutukan serangan terhadap Israel oleh HAMAS.

Resolusi dukungan Arab tersebut disahkan melalui pemungutan suara dengan 120 berbanding delapan dan 45 abstein.

Resolusi tersebut kembali menyampaikan perlunya untuk melakukan tindakan "guna menjamin keselamatan dan kesejahteraan warga sipil dan menjamin perlindungan mereka, serta memastikan pertanggung-jawaban bagi semua pelaku pelanggaran", dalam konteks peningkatan konflik belakangan ini antara rakyat Palestina dan Israel.

Argentina jadi skuat dengan rata-rata usia tertua di Piala Dunia

Masuknya Enzo Perez di menit-menit terakhir membuat tim nasional Argentina menjadi skuat dengan rata-rata usia tertua untuk kedua kali berturut-turut di Piala Dunia.

Pemanggilan tersebut membuat skuat Argentina kini memiliki rata-rata usia 29 tahun, enam bulan dan 24 hari.

Pemain tengah River Plate berusia 32 tahun itu, terbang ke Rusia setelah Manuel Lanzini yang berusia 25 tahun mengalami cedera lutut, membuat Argentina melampaui Kosta Rika sebagai skuat tertua dalam waktu satu hari.

Trofi, Putin dan Robbie Williams meriahkan seremoni pembukaan Piala Dunia

Trofi Piala Dunia, penampilan penyanyi Inggris Robbie Williams  dan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin menandai telah dimulainya gelaran Piala Dunia 2018 di Moskow, Kamis.

Trofi Piala Dunia dipajang di Stadion Luzhniki, Moskow, yang berkapasitas  80.000 tempat duduk, pada seremoni pembukaan dengan laga pertama yang mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Upacara pembukaan juga dimeriahkan penampilan konser mini bintang pop Inggris Robbie Williams dengan lagu "Let Me Entertain You".

Rusia hancurkan Arab Saudi 5-0 di laga pembuka

Tim tuan rumah, Rusia, memulai kampanye Piala Dunia 2018 secara sangat meyakinkan pada Kamis, seusai menghancurkan Arab Saudi 5-0 pada pertandingan pembukaan turnamen akbar sekaligus mengakhiri laju sembilan bulan tanpa kemenangan dan memberi dorongan semangat yang sangat dibutuhkan tim tuan tumah dan para penggemar.

Pemain pengganti Denis Cheryshev mengemas dua gol --yang pertama setelah menampilkan kemampuan yang layak disandingkan dengan Lionel Messi-- dan yang kedua melalui tembakan keras menjelang pertandingan usai.

Robbie Williams bikin heboh, acungkan jari tengah usai pembukaan Piala Dunia

Bintang pop Inggris, Robbie Williams, bikin heboh seusai tampil dalam seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, dengan mengacungkan tari tengah ke hadapan kamera.

Mantan pentolan grup musik Take That itu mengangkat jari tengah pada akhir penampilannya di Stadion Luzhniki, setelah muncul kata-kata "Saya melakukan ini secara gratis".

Penyanyi berusia 44 tahun itu tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia bersama penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina, yang keduanya menyanyikan lagu populer berjudul Angels.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar