Lebaran 2018

Enam cara rayakan Idul Fitri di Philadelphia

Enam cara rayakan Idul Fitri di Philadelphia

Ilustrasi - shalat Id. (ANTARA News/Desca Lidya )

Jakarta (ANTARA News) - Idul Fitri yang menandai berakhirnya Bulan Ramadan dirayakan dengan berbagai cara di setiap wilayah, salah satunya di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Utara. Berikut enam cara merayakan Idul Fitri di Philadelphia.

United Muslim Masjid
United Muslim Masjid menjadi tuan rumah acara memasak keluarga tahunan di FDR Park di Philly Selatan, di mana anak-anak dapat menikmati pancaran bulan dan lukisan wajah. 

Keluarga dipersilakan untuk membawa panggangan dan selimut mereka sendiri, dan organisasi tersebut meminta semua orang menyumbangkan sesuatu untuk dinikmati di meja komunitas tersebut.

The Please Touch Museum
The Please Touch Museum diadakan saat perayaan Idul Fitri selama satu hari untuk anak-anak, termasuk bertemu dan menyapa artis lokal Ameerah Khabir, demonstrasi makanan, pembacaan buku, dan cerita bertema Ramadhan.

Festival Warisan Islam: Peco Multicultural Series
Festival Warisan Islam dimulai di Fifth and Market Streets dengan parade merayakan kesatuan dan keragaman yang berakhir di Penn's Landing. Setelah itu, peserta dapat menikmati berbagai hiburan mulai dari permainan untuk keluarga hingga bazar pasar terbuka dan hadiah gratis.

Unified Eid of Philadelphia
Komite Idul Majlis al-Shura dari Philadelphia dan Lembah Delaware merencanakan perayaan Idul Fitri di Arena Bermain Gambrel. Berbagai kemeriahan dirancang, termasuk menyaksikan pantulan bulan, mainan dan hadiah untuk remaja, hal-hal sepele Islam, dan kebun binatang. Keluarga dipersilakan untuk membawa panggangan mereka, dan akan ada berbagai penjual makanan.

Festival Idul Fitri IQRA tahunan kelima
Nikmati gigitan dari lebih dari 10 penjual makanan halal di festival Idul Fitri ini, yang juga memiliki banyak wahana, seperti es krim, inflatables, dan lukisan wajah untuk anak-anak.

Melukis tembikar
Untuk pasangan yang sudah menikah dan mencari cara sederhana untuk merayakan Idul Fitri, ada acara melukis tembikar di Ardmore, di mana mereka dapat melukis potongan keramik di Ruang Lumpur. Jangan lupakan suami dan sajadah Anda ya! Demikian dilansir Philly.

Baca juga: Rudiantara lestarikan tradisi "nanggok" saat Lebaran
Baca juga: Google Doodle tampilkan tradisi mudik Lebaran khas Indonesia
Baca juga: Lebaran a la muslim Swiss

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar