Jakarta, 16/6 (ANTARA News) - Tim nasional Portugal mengungguli Spanyol dengan skor 2-1 pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu dini hari WIB.

Portugal unggul lebih dahulu melalui sepakan penalti sang megabintang Cristiano Ronaldo pada menit keempat. Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-24 dari tendangan penyerang Diego Costa sebelum Portugal kembali memimpin di menit ke-44 lagi-lagi berkat gol Ronaldo.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaik. Portugal memainkan pemain ternama seperti Joao Moutinho, Pep dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Sementara Spanyol, menempatkan deretan bintang mulai dari David de Gea, Iniesta, hinga Diego Costa.

Baca juga: Susunan pemain Spanyol vs Portugal, Nacho jadi bek kanan

Portugal memulai laga dengan baik dan langsung unggul empat menit setelah pertandingan dimulai dari tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

Penalti diberikan setelah Ronaldo yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Spanyol ditekel oleh bek Nacho Fernandez.

Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khasnya dapat membalas di menit ke-24.

Diego Costa yang menerima umpan jauh dari Sergio Busquets berhasil menahan bola dengan baik, melewati beberapa pemain lawan dan sukses memasukkan bola dengan tendangan keras terarah.

Portugal yang menyerang dengan skema serangan balik tidak menyerah dan berbalik unggul di menit ke-44 usai bola dari tendangan keras Ronaldo gagal ditahan dengan baik oleh David de Gea.

Skor 2-1 untuk keunggulan Portugal bertahan sampai peluit tanda jeda dibunyikan.

Baca juga: Portugal coba kalahkan Spanyol yang "begitu-begitu saja"

Berikut susunan pemain kedua tim.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cedric, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Moutinho, Bernardo Silva, William, Bruno Fernandes, Goncalo Guedes.
Spanyol: David de Gea, Gerard Pique, Nacho Fernandez, Sergio Ramos (kapten), Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Koke, Diego Costa, David Silva, Isco.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018