Yekaterinburg, Rusia (ANTARA News) - Pelatih Mesir, Hector Cuper, mengaku urung memainkan Mohamed Salah saat dikalahkan Uruguay dengan skor 1-0, Jumat, demi menjaga kebugaran fisiknya menjelang dua pertandingan selanjutnya di fase grup Piala Dunia 2018.

Uruguay menang berkat gol tunggal Jose Gimenez melalui sundulan usai menyambut tendangan bebas dari sisi kanan saat laga memasuki menit ke-89.

Kendati kalah, Cuper tidak menyesali keputusannya untuk tidak memainkan Salah karena pemain Liverpool itu bisa saja terkena cedera saat fase grup masih menyisakan dua laga melawan Rusia dan Arab Saudi.

"Tentu saja dia penting, tidak ada yang bisa menyangkal itu, tetapi Anda membutuhkan tim yang bagus juga dan kami adalah tim yang bagus," kata Cuper seusai laga dilansir Skysports.

Baca juga: Gimenez, pahlawan kemenangan yang akhiri "kutukan" Uruguay

"Jika Mo (Salah) berada di lapangan, mungkin hasilnya berbeda tapi kami tidak bisa menjamin itu," kata Cuper.

Pelatih itu menambahkan, "Dia tidak bermain hari ini karena kami ingin menghindari risiko atau bahaya tetapi saya pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya."

"Kami pikir, mungkin dia akan mendapat cedera lain dan kami ingin menghindari itu, jadi kami memutuskan tidak mengambil risiko," ucap Cuper.

Baca juga: Fox minta maaf atas gestur jari tengah Robbie Williams

"Kami ingin dia berada di posisi puncak untuk Arab Saudi dan Rusia," tegas dia.

Mesir akan menghadapi tuan rumah Rusia pada 20 Juni dan meladeni Arab Saudi pada laga terakhir grup A pada 25 Juni.

Baca juga: Portugal coba kalahkan Spanyol yang "begitu-begitu saja"

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018