Stuttgart, Jerman (ANTARA News) - Langkah Roger Federer untuk merebut posisi peringkat nomor satu dunia semakin mulus setelah ia melaju ke semifinal turnamen Stuttgart Terbuka dengan kemenangan 6-4 6-4 atas Guido Pella dari Argentina, Jumat.

Federer melewatkan musim lapangan tanah liat Eropa untuk berkonsentrasi mempertahankan gelar juara Wimbledon bulan depan dan rencananya itu terlihat berjalan baik saat petenis berusia 36 tahun itu dalam kondisi prima pada Jumat.

Petenis asal Swiss itu bakal menggulingkan Rafael Nadal dari posisi teratas tenis putra dunia jika ia mencapai final pada Minggu.

Federer, yang telah memenangkan delapan gelar Wimbledon, tidak terganggu Pella dan hanya kehilangan satu poin pada servisnya dalam perjalanan untuk memenangkan set pembuka. Dia melanjutkan momentumnya untuk meraih kemenangan dalam 65 menit.

Pemenang Grand Slam 20 kali itu akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan keempat Nick Kyrgios dan petenis Spanyol Feliciano Lopez di semifinal.

Sementara itu, petenis Kanada, Milos Raonic, berjuang keras untuk menang 7-6 (2) 7-6 (1) melawan unggulan ketiga Tomas Berdych dari Ceko, untuk melangkah ke putaran empat besar melawan juara bertahan Lucas Pouille setelah petenis asal Prancis itu menyingkirkan Denis Istomin 6 -4 6-7 (5) 6-3.

Pewarta: ANTARA
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018