Jakarta (ANTARA News) - Para negara peserta Piala Dunia 2018 dari Grup A dan B telah merampungkan pertandingan pertamanya pada Jumat waktu setempat (15/6).

Tim Tuan rumah Rusia menduduki peringkat pertama klasemen Grup A berkat kemenangan 5-0 ata Arab Saudi pada Kamis (14/6), diikuti Uruguay di posisi kedua usai menang 1-0 atas Mesir.

Rusia yang menduduki posisi puncak klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol akan menghadapi Mesir pada pertandingan kedua 20 Juni mendatang.

Sedangkan Uruguay yang tampil kurang meyakinkan, meski menang atas Mesir, akan menjajal kekuatan Arab Saudi yang akan membenahi timnya pascakekalahan telak dari Rusia.

Baca juga: Iran tekuk Maroko 1-0 berkat gol bunuh diri di ujung laga

Di Grup B, Iran memuncaki tabel klasemen sementara berkat kemenangan 1-0 atas Maroko yang tercipta berkat gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz.

Adapun dua tim unggulan Grup B, Spanyol dan Portugal, terpaksa berbagi satu poin imbas hasil imbang 3-3 pada pertandingan yang digelar Fisht Stadium.

Portugal berhasil menyelamatkan satu poin hasil imbang berkat hattrick yang dicetak Cristiano Ronaldo, yang membuyarkan keunggulan Spanyol dari dua gol Diego Costa dan Nacho Fernandez.

Di pertandingan kedua Grup B, Portugal akan menghadapi Maroko dan Spanyol menjamu Iran pada 20 Juni mendatang.

Baca juga: Setelah 8 tahun, Vuvuzela kembali membahana di Piala Dunia

Klasemen sementara:
 
Group A
TIM Main Selisih Gol Nilai
Rusia 1 5 - 0 3
Uruguay 1 1 - 0 3
Mesir 1 0 - 1 0
Arab Saudi 1 0 - 5 0
Group B
TIM Main Selisih Gol Nilai
Iran 1 1 - 0 3
Portuga 1 3 - 3 1
Spanyo 1 3 - 3 1
Maroko 1 0 - 1 0

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018