Sukabumi (ANTARA News) - Kendaraan pemudik jenis minibus terperosok ke dalam jurang sedalam sekitar 30 meter di Kampung Cipanas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu.

"Jumlah penumpang dalm mobil tersebut sebanyak tujuh orang termasuk sopir, tapi pada kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa," kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Yusuf Kamaludin, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian dan relawan BPBD, terperosoknya kendaraan pemudik tersebut di Desa/Kecamatan Kabandungan akibat sopir yang diketahui bernama Abdul Rohim (51) mengantuk.

Mobil Daihatsu Xenia B 2939 UFD datang dari Cianten, Bogor hendak ke Kabupaten Bayah, Banten. Saat di Kampung Cipanas mobil tiba-tiba oleng karena diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya terperosok ke dalam jurang.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas terdekat dan tidak lama anggota polisi dari Polsek Kalapanunggal yang dibantu relawan BPBD mengevakuasi ketujuh korban yang terjebak dalam mobil.

Semua penumpang termasuk sopir selamat hanya luka ringan saja di beberapa anggota tubuhnya seperti lecet, katanya.

Yusuf mengatakan sebelum terperosok ke dalam jurang, mobil yang dikemudikan warga Jatinegara, Jakarta Timur tersebut sempat tersangkut batang pohon besar yang merupakan pelindung tebing.

Hingga saat ini, seluruh penumpang sudah dievakuasi dan menunggu alat untuk menderek dan mengangkat mobil dari dalam jurang.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018