Piala Dunia 2018

Islandia redam Argentina 1-1 pada babak pertama

Islandia redam Argentina 1-1 pada babak pertama

Pemain Islandia Alfred Finnbogason merayakan gol pertama pertandingan Argentina - Islandia Piala Dunia 2018 (REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Islandia mengimbangi tim unggulan Argentina 1-1 pada babak pertama embukaan pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu.

Tim asal Eropa yang baru pertama kali mengikuti gelaran pesta sepak bola sejagat itu, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu, lebih banyak bermain bertahan dari serangan Lionel Messi dan timnya.

Pemain megabintang asal klub sepak bola Barcelona itu menjadi didapuk sebagai eksekutor bola-bola mati pada menit ke-4 dan menit ke-8. Tapi, tidak satu pun gol tercipta dari bola sang kapten.

Anak-anak asuhan Heimir Hallgrimsson tidak ingin tampil menyerah dari La Albiceleste ketika Alfred Finnbogason dan Birkir Bjarnason mencoba menjebol gawang Wilfredo Caballero pada menit ke-9.

Adalah Sergio Aguero yang menghentak gawang Hannes Halldorsson pada menit ke-19 setelah menerima umpang dari Marcos Rojo.

Tim Strakarnir okkar membalas kebobolan melalui sepakan Alfred Finnbogason setelah Caballero gagal menghentikan bola liar di depan gawangnya.

Tim asuhan Jorge Sampaoli tampil semakin agresif setelah Islandia menyamakan kedudukan. Hanya saja, umpan-umpan pendek Angel Di Maria dan kawan-kawannya belum menciptakan satu tambahan gol.

Sementara, Islandia belum berani memotong serangan-serangan pemain depan tim asal Amerika Selatan itu dan hanya memanfaatkan serangan balasan.

Kedua tim juga gagal menambah koleksi gol mereka pada babak pertama pada stu menit tambahan.

Argentina dan Islandia berada dalam Grup D Piala Dunia 2018 bersama dua tim lain yaitu Kroasia dan Nigeria.

Berikut susuan pemain kedua tim:
Argentina: Wilfredo Caballero, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia, Lionel Messi (kapten), Angel Di Maria, Maximiliano Meza, Javier Mascherano, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Eduardo Salvio, dan Sergio Aguero.

Islandia: Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Johann Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason, Kari Arnason, Aron Gunnarsson (kapten), Hordur Magnusson, dan Emil Hallfredsson.
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemenpora siap adakan Pesta Bola 2018

Komentar