Jakarta (ANTARA News) - Kroasia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Nigeria yang tercipta bekat gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan penalti Luca Modric di Kaliningrad, Minggu dini hari WIB.

Pasukan Zlatko Dalic memimpin 1-0 saat sundulan Mario Mandzukic pada menit 32 yang meneruskan sepak pojok Luka Modric justru dibelokkan ke dalam gawang sendiri oleh Oghenekaro Etebo pada menit 32.

Pada babak kedua, Luka Modric menjadi sosok paling menetukan bagi Kroasia setelah mencetak gol kemenangan dari eksekusi penalti menyusul pelanggaran William Troost-Ekong yang menjatuhkan Mandzukic.

Kroasia yang mengandalkan serangan taktis lebih menguasai jalannya laga dengan peluang-peluang yang dihasilkan Ivan Perisic, Modric dan Mandzukic.

Sedangkan Nigeria, yang lebih mengandalkan fisik dan kecepatan, justru sulit mengembangkan permainan karena distribusi bola dikuasi duet gelandang Kroasia, Modric dan Ivan Rakitic.

Hasil ini tentunya memberikan keuntungan bagi Kroasia karena menjadi pemuncak klasemen, saat salah satu tim terkuat di grup mereka Argentina dipaksa imbang 1-1 atas Islandia pada laga sebelumnya.

Susunen pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Rakitic, Modric, Perisic, Kramaric, Rebic, Mandzukic.

Nigeria (4-2-3-1):  Uzoho, Shehu, Troost-Ekong, Balogun, Idowu, Ndidi, Oghenekaro, Iwobi, Obi, Moses, Ighalo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018