Repino (ANTARA News) - Gelandang Inggris Fabian Delph siap absen pada pertandingan Piala Dunia agar ia dapat menyaksikan kelahiran anak ketiganya, kata pemain Manchester United itu pada Sabtu.

Istri Delph, Natalie, akan melahirkan pada 30 Juni, dua hari setelah pertandingan terakhir Inggris di fase grup melawan Belgia di Kaliningrad, lapor Reuters.

Staf pendukung Inggris siap menyediakan pesawat terbang untuk sang pemain agar dapat segera pulang, ketika ia mendapatkan kabar perihal kelahiran yang akan terjadi dan kemudian kembali terbang ke Rusia untuk bergabung dengan skuad.

"Tentu saja saya akan harus kembali ke Inggris dan kemudian kembali lagi, dan tentu saja itu tidak ideal namun itu adalah bagian kehidupan," ucapnya.

"Kami akan memiliki anak ketiga dan saya tidak ingin melewatkannya jika saya dapat membantunya, namun saya ingin kembali sesegera mungkin. KIta lihat saja."

Jika Inggris finis sebagai juara Grup G, mereka akan memiliki jeda empat hari sebelum pertandingan putaran kedua di Rostov on Don.

Seandainya mereka menjadi tunner up, Delph akan memiliki satu hari tambahan untuk melengkapi perjalanannya, sebelum pertandingan putaran kedua di Moskow pada 3 Juli.

Delph mengatakan rekan-rekan setimnya mendukung rencana dia, yang telah dijelaskan kepada pelatih Gareth Southgate.

"Mereka baik-baik saja mengenai hal ini, Gareth memahami betapa pentingnya keluarga bagi saya, ia pun demikian."

"Kami telah membicarakannya, ia sedang berada di kamp latihan Inggris dan harus terbang pulang untuk kelahiran anaknya. Ia kembali sepuluh menit sebelumnya, katanya. Mudah-mudahan saya dapat melakukan hal yang sama," tambah Delph, yang kemungkinan tidak akan dimainkan pada pertandingan pembukaan Inggris melawan Tunisia pada Senin.

Delph mengatakan ia tidak akan ragu untuk melakukan perjalanan ini, bahkan jika ia tahu bahwa dirinya akan menjadi pemain inti.

"Tentu saja, kami memiliki skuad fantastis, pemain-pemain hebat, dan jika saya terpilih untuk bermain dan kemudian harus kembali untuk menemui keluarga saya, ada pemain-pemain yang lebih dari mampu untuk melakukan pekerjaan yang saya lakukan, jika bukan lebih baik, maka saya yakin dengan keputusan itu," tuturnya.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018