Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI di Bandar Seri Begawan Dr.Sujatmiko mengajak Warga Negara Indonesia sebagai komunitas asing terbesar di Brunei dengan jumlah 83 ribu jiwa, untuk bisa menunjukan perilaku baik dan taat aturan sebagai ciri keprbadian bangsa Indonesia.

Ajakan tersebut disampaikan Dubes Sujatmiko saat menyampaikan sambutan pelaksanaan Shalat Iedul Fitri 1439 Hijriyah bersama 1.500 WNI di kompleks Kedubes di Bandar Seri Begawan, Jumat(15/6) pagi.

Keterangan tertulis Kedubes RI untuk Brunei diterima di Jakarta, Minggu menyebutkan Shalat Ied warga Indonesia di Bandar Seri Begawan dipimpin Imam sekaligus Khatib Dr. Muhammad Abduh, pengajar di Universiti Brunei Darussalam.

Dubes RI juga menyinggung berbagai kasus tenaga kerja Indonesia yang telah dan sedang ditangani KBRI Bandar Seri Begawan dan menegaskan komitmennya untuk terus melayani dan melindungi segenap bangsa Indonesia yang berada di negara tetangga itu.

Khatib juga mendoakan para staf KBRI untuk senantiasa diberi kekuatan untuk menjalankan amanah dengan baik dan bangsa Indonesia dan NKRI terutama di kala bangsa Indonesia akan menghadapi Pemilu 2019.

"Semoga Pemilu 2019 berjalan lancar, damai dan menyatukan serta menghasilkan pemimpin yang terbaik," katanya.

Dua hari menjelang Idul Fitri, Rabu(14/6) dini hari terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan kamp pekerja konstruksi di Madewa, Bandar Seri Begawan yang dihuni pekerja asal Indonesia.

Meski tak ada korban jiwa, dilaporkan para korban mengalami kerugian harta benda yang tak sedikit.

Pada H-1 (14/6) KBRI juga membantu memakamkan seorang WNI asal Surabaya yang meninggal akibat terkena kanker.

Pewarta: Mohamad Anthoni
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018