Piala Dunia 2018

Jerman bermain sangat buruk, kata Loew

Jerman bermain sangat buruk, kata Loew

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Kami punya beberapa tembakan ke gawang tetapi entah bagaimana tampaknya sedang sial, bola tidak akan masuk dan kadang-kadang kami tidak menjaga ketenangan dengan penyelesaian akhir kami."
Moskow (ANTARA News) - Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengakui permainan anak asuhnya sangat buruk saat juara Piala Dunia 2014 itu secara mengejutkan takluk 0-1 dari Meksiko pada laga pertama Grup F, Minggu.

Gol tunggal Meksiko yang dicetak Hirving Lozano pada menit 35 membuat Jerman menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir.

"Pada babak pertama kami bermain sangat buruk," kata Loew. "Kami tidak dapat memaksakan cara biasa kami dalam bermain, serangan dan umpan kami tidak efektif."

"Pada babak kedua kami menekan lebih banyak tetapi Meksiko bertahan," katanya dilansir AFP.

Baca juga: Kumpulan fakta kekalahan Jerman di pembuka Piala Dunia

"Kami punya beberapa tembakan ke gawang tetapi entah bagaimana tampaknya sedang sial, bola tidak akan masuk dan kadang-kadang kami tidak menjaga ketenangan dengan penyelesaian akhir kami," katanya.

Jerman tidak pernah gagal untuk lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia, namun pasukan Loew harus segera membenahi tim sebelum pertandingan melawan Swedia pada 23 Juni di Sochi.

"Ini mengecewakan karena kalah dalam pertandingan pertama. Ini adalah situasi di mana kami tidak terbiasa sama sekali. Di banyak turnamen sebelumnya kami selalu memenangkan pertandingan pertama tetapi kami harus menerimanya," kata Loew.

"Selalu ada rintangan untuk diatasi dan kami perlu menarik kesimpulan dan tampil jauh lebih baik di pertandingan berikutnya," katanya.

Jerman sudah memenangkan tujuh pertandingan pada gelaran Piala Dunia sebelumnya. Adapun satu-satunya kekalahan Jerman terjadi pada 1982 saat ditekuk Aljazair 2-1.

Baca juga: Meksiko kalahkan Jerman dan kegagalan strategi Loew

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar