Jadi, untuk kedatangan 183 penerbangan dan keberangkatan ada 205 penerbangan. Totalnya ada 388 penerbangan."
Tangerang (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II mencatat telah melayani sebanyak 388 penerbangan tambahan (extra flight) terkait Lebaran 2018 atau hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah sejak 7 Juni hingga 18 Juni 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Untuk extra flight totalnya sudah mencapai 388 penerbangan baik domestik maupun internasional," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, di Tangerang, Senin.

Ia mengemukakan, untuk penerbangan tambahan paling dominan untuk rute domestik dengan rincian 168 penerbangan untuk kedatangan dan 189 penerbangan untuk keberangkatan, sedangkan untuk penerbangan internasional ada 15 penerbangan kedatangan dan keberangkatan mencapai 16 penerbangan.

"Jadi, untuk kedatangan 183 penerbangan dan keberangkatan ada 205 penerbangan. Totalnya ada 388 penerbangan," paparnya.

Ia menjelaskan, jumlah penerbangan tambahan akan meningkat dengan melonjaknya arus balik yang terjadi sejak Minggu (17/6) dan Senin (18/6).

Sejumlah maskapai pun telah menyiapkan penambahan pesawat dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik mudik Lebaran.

"Berbagai layanan sudah kami siapkan dari yang ada di terminal hingga penambahan penerbangan terkait permintaan masyarakat yang tinggi untuk menggunakan transportasi udara," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pergerakan pesawat di Soekarno-Hatta tumbuh 4,5 persen

Baca juga: Delapan maskapai pindah ke terminal 3 soekarno-hatta

Baca juga: Bandara Soetta tingkatkan 114 pergerakan pesawat per jam, tampung 100 juta penumpang per tahun


 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018